-->

BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Pendekatan Persuasif Kepada 90 Perusahaan dan Badan Usaha

On Selasa, Mei 25, 2021

MASALEMBO.COM



MAMUJU, MASALEMBO.COM - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sulawesi Barat melakukan pertemuan kepada 90 perusahaan atau badan usaha dalam kegiatan coffee morning dan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan tersebut digelar di Kulo Coffee Shop Jalan Jenderal Sudirman Mamuju, Senin (24/5/2021) sebagai bentuk pendekatan persuasif kepada perusahaan atau badan usaha.

Kepala Kantor Cabang Sulawesi Barat Iman M Amin mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebanyak tiga kali, yaitu pada tanggal 24, 25 dan 27 Mei 2021. Sebanyak 90 perusahaan atau badan usaha yang diundang akan dibagi menjadi tiga kali pertemuan, setiap harinya diundang sebanyak 30 perusahaan atau badan usaha.

“Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan perusahaan dan HRD perusahaan, harapannya dengan BPJS Ketenagakerjaan  melakukan pendekatan secara persuasif perusahaan atau badan usaha dapat membayar iuran dengan tepat waktu dan mendaftarkan seluruh pekerjanya kedalam program BPJS Ketenagakerajaan sehingga hak-hak peserta dapat terpenuhi,” Kata Iman.


Pada kegaitan tersebut disosialisasikan program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) BPJS Ketenagakerjaan. Program tersebut adalah program kelima BPJS Ketenagakerjaan setelah Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Pensiun (JP).

“Tenaga kerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja dan bukan karena mengundurkan diri bisa mendapatkan program JKP. Tenaga kerja akan mendapatkan manfaat berupa uang tunai, akses informasi pasar kerja dan pelatihan kerja selama enam bulan,” terang Iman. (Fad/red)

BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Pendekatan Persuasif Kepada 90 Perusahaan dan Badan Usaha

comments