-->

Hot News

Gubernur Sulbar Respon Positif Optimalisasi Pelaksanaan Inpres Nomor 2 Tahun 2021

By On Kamis, Juni 17, 2021

Kamis, Juni 17, 2021


Kepala Kantor BPJS Sulbar Iman M Amin berdialog dengan Gubernur Ali Baal Masdar

MAMUJU, MASALEMBO.COM – Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Sulawesi Barat (Sulbar), Iman M Amin berkunjung ke Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di Kantor Merah Putih Gubernur Sulawesi Barat, Selasa (15/6/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2021 tentang optimalisasi pelaksanaan progaram jaminan sosial ketenagakerjaan menginstruksikan seluruh kepala daerah untuk memastikan perlindungan jaminan sosial kepada pekerja di wilayahnya tanpa terkecuali pekerja rentan dan pegawai pemerintahan non-ASN.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyambut baik kunjungan Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Sulawesi Barat. Menurutnya Inpres Nomor 2 Tahun 2021 perlu mendapatkan respon yang positif.

“Hal ini perlu mendapatkan respon secara positif, namun dalam menerapkannya harus melakukan proses evaluasi secara mendalam,” ucap Ali Baal.

Ali Baal menyatakan, pihaknya segera mungkin berkoordinasi secara mendetail kepada OPD terkait, khususnya pada Dinas Tenaga Kerja Sulawesi Barat.

Pada kunjungan tersebut Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Sulawesi Barat, Iman M Amin menyampaikan Inpres Nomor 2 Tahun 2021 adalah suatu program yang bisa dimanfaatkan oleh kepala daerah terutama di Sulbar untuk perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat pekerja kategori rentan yang tergabung dalam pekerja miskin atau pekerja sosial keagamaan.

“Saat ini masih banyak masyarakat pekerja rentan yang belum memiliki jaminan sosial, sehingga ketika mendapatkan resiko kerja kebanyakan dari ahli waris mereka tidak mempunyai pegangan untuk dapat melanjutkan keberlangsungan hidupnya,” terang Iman.

Iman berharap seluruh masyarakat pekerja, apapun profesinya kiranya mendapatkan perlindungan program jaminan sosial ketenagakerjaan yang menjadi haknya dari para pekerja. (fad/red)

comments