-->

Hot News

Razia Preman, 14 Orang Ditangkap Tim Polda Sulbar

By On Selasa, Juni 15, 2021

Selasa, Juni 15, 2021

Tim Jatanras Polda Sulbar saat melakukan razia di pantai Manakarra Mamuju. [Ist/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sebanyak 14 orang ditangkap Tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Sulawesi Barat dalam razia premanisme yang dilakukan di enam kabupaten, Senin (14/06/2021).

Pihak kepolisian menyebut mereka yang ditangkap kerap melakukan aksinya. Mereka acap kali melakukan pungutan liar dengan memeras sopir truk, sopir bus dan angkutan umum dengan berbagai modus yang umumnya terjadi di terminal.

Direktur Kriminal Umum Polda Sulbar Kombes Pol I Nyoman Artana mengatakan, operasi tersebut adalah perintah langsung dari Kapolda Irjen Pol Eko Budi Sampurno yang ingin menindak lanjuti perintah Kapolri terkait pemberantasan aksi premanisme.

“Operasi dilakukan di tempat-tempat yang rawan terjadinya aksi pemerasan dan pungutan liat serta tempat yang memiliki potensi gangguan Kamtibmas," ujar I Nyoman.

Ia menegaskan akan terus melaksanakan operasi penindakan pelaku premanisme dan pungli tanpa pandang bulu, sebab sering meresahkan masyarakat.

Selain mengamankan 14 orang, Tim Jatanras Polda Sulbar juga turut mengamankan 9 orang yang melakukan pesta minuman keras. “Kami juga mengamankan sembilan orang yang sedang pesta miras. Menurut warga sekitar mereka sering melakukan keributan saat mabuk," terang Kombes I Nyoman. (Hr/Red)

comments