-->

Rekrutmen P3K, Pemda Mateng akan Buka 705 Formasi Guru dan Tenaga Medis

On Rabu, Juni 02, 2021

MASALEMBO.COM

Sekda Mateng, H. Askary Anwar, S. Sos., M. Si


MATENG, MASALEMBO.COM - Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K akan segera dibuka. Untuk Kabupaten Mamuju Tengah sendiri akan memprioritaskan formasi tenaga pendidik (guru) dan tenaga medis.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah, H. Askary Anwar, S.Sos., M.Si, Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah telah mengajukan sebanyak 705 untuk formasi tersebut. "Mengingat kondisi kita di daerah masih kekurangan tenaga medis dan guru, olehnya itu kita prioritaskan hal itu," kata Askary saat ditemui dibuang kerjanya, Rabu (2/6/2021).

Ia menjelaskan Pemda Mateng tinggal menunggu informasi selanjutnya dari pusat karena usulan telah disampaikan dan sudah disetujui.

"Usulan kita sudah disetujui sebanyak 705 P3K jadi tinggal menunggu dari pusat," ujar dia.

Lanjut Askary, terkait persyaratan lengkapnya akan disampaikan menysul karena P3K sifatnya tenaga kontrak. "Beberapa persyaratan termasuk ijasah akan diverifikasi," katanya.

Sekda Mateng mengatakan dengan adanya pertambahan tenaga kontrak P3K tersebut kekurangan tenaga medis dan guru dapat teratasi secara bertahap. (Sam/Red)

comments