-->

Hot News

Kapolres Turun Langsung Cek Penerapan Prokes Resepsi Pernikahan Warga

By On Kamis, Juli 29, 2021

Kamis, Juli 29, 2021

Kapolres Enrekang saat mengunjungi salah satu acara resepsi pernikahan warga [Bukhairul Iman/masalembo]


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Operasi yustisi terus digalakkan oleh personel Polres Enrekang untuk menekan angka penyebaran COVID-19, Rabu (28/07/2021).

Kali ini operasi dipimpin langsung Kapolres AKBP Dr Andi Sijaya,SH,S.IK,MH, didampingi Kasat Reskrim dan diikuti personel Kodim 1419/Enrekang, serta satpol PP. Mereka menyasar pesta atau resepsi pernikahan warga.

Terlihat Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya dengan menggunakan pengeras suara memberikan himbaun-himbauan kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan.

AKBP Andi Sinjaya menjelaskan pelaksanaan operasi yustisi ini bertujuan untuk menertibkan kapatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Kabupaten Enrekang sendiri berada di zona 2, maka dari itu kami dari satuan satgas penganan COVID-19 Kabupaten Enrekang menghimbau kepada masyarakat yang menghadiri resepsi untuk tidak berkerumun dan wajib memakai masker serta menjaga jarak," kata Kapolres.

Sedangkan untuk warga yang menyelenggarakan hajatan pernikahan agar wajib menyediakan tempat cuci tangan serta mengatur tempat duduk agar tidak berdekatan sesuai Prokes. 

Ia berharap untuk mengurangi kerumunan. Karenaya, agar penyelenggara hajatan pernikahan menyiapkan nasi kotak kepada masyarakat yang hadir supaya penerapan protokol kesehatan betul-betul diterapkan.

"Ini merupakan salah satu ikhtiar kita bersama, agar terhindar dari COVID-19. Menjaga kesehatan itu lebih penting," ujarnya. (El/Red)

comments