-->

Lazismu Enrekang Sembelih 5 Hewan Kurban, Bagikan ke Warga dengan Protokol Kesehatan

On Selasa, Juli 20, 2021

MASALEMBO.COM


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) melakukan penyembelian hewan kurban usai Salat Idul Adha pagi tadi. Pemotongan hewan kurban di Samping Kantor BRI Cabang Enrekang dipimpin langsung Ketua Lazismu, Nurdin Rauf.

Dalam kesempatan tersebut Nurdin Rauf menyampaikan, meski dihadapkan di tengah suasana pandemi Covid-19 dan pembatasan aktifitas masyarakat di berbagai wilayah, tidak menyurutkan semangat Lazismu untuk memaknai hari besar ummat Islam ini. Maka pihaknya menyembeli hewan kurban sebanyak lima ekor sapi dan mendistribusikannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Meski dihadapkan pada suasana pandemi Covid-19 alhamdulillah tahun ini Lazismu Kabupaten Enrekang tetap dapat melaksnakan pembagian hewan kurban sebagaimana tahun sebelumnya," ungkapnya.

Dikatakan, sebagaimna dengan tahun lalu penyembelian dan distribusi daging hewan kurban dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Semoga hal ini tidak mengurangi esensi dari kegiatan yang kita lakukan, yaitu ikhlas berkurban untuk meraih kemenangan dalam memberikan manfaat dan kebaikan kepada masyarakat khususnya yang terdampak pandemi," tambahnya.

Kata dia, dimaksudkan agar pembagian daging kurban dapat lebih merata dan tepat sasaran, sekaligus untuk meningkatkan interaksi dan silaturahmi dengan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat di tengah dampak pandemi yang cukup besar dan bersama-sama meraih kemenangan. Tetap patuhi aturan pemerintah dan disiplin menerapkan protokol kesehatan serta mari kita berdoa agar pandemi ini segera berakhir," tutupnya.

Diketahui, 1 sapi berasal dari program Kemaslahatan BPKH Berkah Qurban 1442 H oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui Lazismu yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Lazismu Enrekang yang mendapatkan seekor sapi. (El)

comments