-->

Hot News

Terus Berbagi, Polres Enrekang Kurbankan 76 Hewan di Idul Adha Tahun Ini

By On Selasa, Juli 20, 2021

Selasa, Juli 20, 2021


Enrekang, Masalembo.com - Keluarga besar Polres Enrekang menyembelih dan membagikan daging kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

Kapolres Enrekang Andi Sinjaya mengatakan pelaksanaan kurban adalah rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan dan  sebagai contoh pengorbanan Nabi Ibrahim AS dengan putranya Nabi Ismail AS. Mereka taat melaksanakan perintah Allah SWT.

"Alhamdulillah, jajaran Polres Enrekang bisa berkurban 76 ekor yang tersebar di seluruh titik-titik kecamatan hingga desa pada peringatan Idul Adha tahun ini. Khususnya untuk yang disembelih di Polres Enrekang sebanyak 4 ekor sapi," katanya. 

Dirinya mengharapkan daging hewan qurban yang dibagikan nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, panti asuhan pihak yang berhak.

“Harapannya, pembagian daging kurban tepat sasaran untuk meringankan beban warga yg membutuhkan dan terdampak dengan dilaksanakannya PPKM," harapnya. 

Iapun memastikan juga memastikaan kegiataan tersebut, tetap dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah. 

"Seperti peneraapan jaga jarak fisik, sterilisasi tempat dan peralatan dan mewajibkan pemakaian masker sehingga mencegah terjadinya transmisi penularan covid 19. Selain itu, pembagian daging qurban itu juga dilakukan secara door to door atau langsung ke rumah warga yang paling terdampak dari penyakit corona tersebut," pungkasnya. (El)

comments