-->

HUT Bawaslu Digelar Virtual, Begini Harapan Pimpinan Bawaslu Enrekang

On Minggu, Agustus 15, 2021

MASALEMBO.COM

Kordiv Pegawasan Bawaslu Kabupaten Enrekang Akhmad Saleh [ist] 


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Tepat pada hari ini 3 tahun lalu, 15 Agustus 2018, 1.914 pengawas pemilu yang tersebar di seluruh kabupaten/kota se-Indonesia dilantik secara serentak di Jakarta. 

Peringatan Hari Ulang Tahun Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten/Kota yang ke 3 dilaksanakan secara vertual di tengah pandemi Covid -19, Minggu (15/8/2021) 

Dalam kesempatan tersebut Kordiv Pegawasan Bawaslu Kabupaten Enrekang Akhmad Saleh merayakan Ultah Bawaslu di kediamannya di Dusun Leon, Desa Rosoan.

Dihubungi via seluler usai pelaksanaan kegiatan tersebut Akhmad Saleh mengatakan pelaksanaan HUT Bawaslu ke 3 secara virtual tidak mengurangi harapan besar dirinya terhadap lembaga pengawas pemilu tersebut.

Kata Akhmad Saleh, Bawaslu selalu akan menjadi lembaga yang tetap berkomitmen dengan tugas pencegahan, pengawasan dan penindakan menuju demokrasi yang berkeadilan.

"Tiga  tahun usia yang amat belia. Cara terbaik memaknai hari lahir adalah dengan melakukan kerja-kerja terbaik pengawasan, mendengarkan kritik dan masukan untuk kebaikan ke depan. Yang tak kalah pentingnya adalah menjaga kekompakan dan soliditas," tambahnya. 

Dirinya berharap, Bawaslu Kabupaten/Kota akan terus berkontribusi dalam menjaga kualitas pemilu. “Kita harus membuktikan bahwa kehadiran Bawaslu berkontribusi menjaga kualitas pemilu dan demokrasi yang lebih baik," harapnya. 

Dia menuturkan tentu kerja sama dengan lembaga penyelenggara pemilu lainnya dan semua pihak sangat dibutuhkan. Yang terpenting lagi adalah kerja bersama masyarakat, sebagaimana slogan Bawaslu. Selamat ulang tahun Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia,” ucapnya. (El/Red)

comments