-->

IMM Galang Dana untuk Pemuda Penderita Penyakit Tumor Kolon

On Selasa, Agustus 17, 2021

MASALEMBO.COM


ENREKANG, MASALEMBO.COM -  Mahasiswa dari berbagai Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Enrekang melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu seorang pemuda berusia 17 tahun yang mengidap penyakit tumor kolon dan  penyempitan usus. 

Pria 17 tahun tersebut bernama Ikranto, kini masih dalam perawatan di kediamannya di Desa Eran Batu, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Pikom IMM yang turun dalam aksi penggalangan dana hari ini, yakni dari Pikom IMM Al-Fatih dan Salman Al Farisi FKIP Universitas Muhammadiyah Enrekang. Kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan di perapatan lampu merah, Senin (16/08/2021).

Nur Aina, Pimpinan Komisariat Al Fatih Universitas Muhammadiyah Enrekang mengatakan, penggalangan dana mereka lakukan sebagai bentuk aksi kemanusiaan dan bentuk aktualisasi dari nilai trikompetensi dasar IMM di ranah humanitas atau hubungan dengan manusia lainnya. 

"Kami melakukann ikhtiar ini dengan tujuan bisa sedikit membantu meringankan penderitaan yang dialami oleh saudara Ikranto. Berlomba dalam kebaikan," ungkapnya.

Dikatakan, sebaik-baiknya manusia ialah mereka yang bermanfaat bagi manusia lainnya. "Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan juga kegiatan ini kami lakukan dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Repoblik Indonesia yang ke 76 Tahun megisi hari kemerdekaan dengan hal positif," pungkasnya. (El/Red)

comments