-->

Pemda Buteng Rancang Perbup Dorong Partisipasi Masyarakat Lakukan Vaksin

On Rabu, Agustus 04, 2021

MASALEMBO.COM


Sekda Buteng, Kostantinus Bukide (ist)


BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Sekretaris Daerah Buton Tengah, Kostantinus Bukide mengatakan setelah melakukan video converence bersama KPK dan Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, pihaknya memfokuskan untuk mendorong angka partisipasi masyarakat melakukan vaksinasi Covid-19.


"Utamanya yang rendah melakukan vaksin di Buton Tengah adalah lansia. Lansia kita dari target 7.485 orang, yang baru divaksin itu baru 122 orang atau baru sekitar 1 persen lebih dari target yang kita tetapkan," ujar Kostantinus Bukide.


Pernyataan ini diungkapkan sekda pada rapat dalam menindaklanjuti instruktur gubernur Sultra nomor 443.2/3163 tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Perbatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Sulawesi Tenggara di Aula kantor Bupati Buteng, Jumat (30/07/2021).


Terkait hal itu, ketua satgas penanggulangan Covid-19 Buton Tengah ini juga mengatakan saat ini pihaknya telah merancang peraturan bupati (perbup) untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam melakukan vaksin.


"Sebenarnya kita sudah mempunyai rancangan perbup untuk mendorong bagaimana yaitu bagaimana pelayanan pemerintahan kita bisa lakukan sepanjang yang bersangkutan bisa memperlihatkan sertifikat vaksinnya," kata sekda.


Pelayanan pemerintahan yang dimaksud jenderal ASN Buteng ini dimulai dari tingkat kelurahan atau desa. Sepanjang ada masyarakat yang hendak berurusan dengan pihak pemerintah namun tidak bisa memperhatikan sertifikat vaksinnya, maka pelayanannya kata sekda akan dipending.


Penulis: Muhammad Al Rajap

comments