-->

AMP Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang di Kalukku

On Senin, September 06, 2021

MASALEMBO.COM

AMP menggelar aksi galang dana di SPBU Malunda [Irwan/ist]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Aliansi Malunda Peduli (AMP) galang dana untuk korban banjir bandang di Kecamatan Kalukku Minggu, (5/8/2021).

Penggalangan dana dilakukan dibeberapa titik di Kecamatan Malunda diantaranya di pasar, SPBU dan beberapa instansi pemerintahan. Dan akan dilakukan beberapa hari.

Selain turun kejalan, aliansi juga menerima donasi berupa pakaian dewasa dan bayi layak pakai, obat-obatan dan sembako juga dapat melakukan donasi melalui transfer ke nomor rekening BRI 0047-01-2534-53-8 atas nama Wandi

Wandi (Teknik Sipil, 2018) salah satu perwakilan aliansi menjelaskan penggalangan dana ini sebagai bentuk peduli atas kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang di Kecamatan Kalukku.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga Majene terkhusus warga kecamatan Malunda yang telah mempercayai aliansi sebagai jembatan penyalur donasi.

"Terima kasih kepada warga atas kepercayaan kepada aliansi sebagai jembatan penyalur donasi," jelas Wandi juga ketua Himpunan Mahasiswa Malunda (Himada).

Wandi menambahkan tentu harapan kita bersama dengan adanya penggalangan dana dapat meringankan saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir bandang tersebut.

Sementara itu, Ikdal perwakilan pemuda Lombang Timur menjelaskan penyaluran donasi akan dilakukan secepatnya, ia belum bisa memastikan karena hingga saat ini penggalangan dana masih terus dilakukan.

"Rencana penggalangan dana 3 hari, setelah itu kita diskusikan penyalurannya," tambah Ikdal.

Sebelumnya akibat intensitas hujan tinggi seminggu terakhir, banjir dan tanah longsor Kamis, 2 September menerjang beberapa desa di Kecamatan Kalukku yaitu Desa Sondoang, Pemmulukan, Beru-beru dan Kelurahan Sinyonyoi hingga saat ini ratusan kepala keluarga menjadi korban dan masih berada di tenda pengungsian. (Wan/red)

comments