-->

Hot News

Bangun Gerbang Perbatasan Kecamatan, Pemda Buteng Siapkan Anggaran Lebih Rp 2 Miliar

By On Senin, September 13, 2021

Senin, September 13, 2021

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Buton Tengah

BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Pemerintah Daerah Buton Tengah membangun gerbang perbatasan kecamatan yang menghubungkan Kecamatan Mawasangka dan Kecamatan Mawasangka Tengah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Buton Tengah, Aminudin mengatakan saat ini pembangunan gerbang kecamatan tersebut sementara berjalan.

"Kita perkiraan pembangunan gerbang tersebut akan rampung pengerjaannya pada Desember mendatang. Jadi, sebelum menyebrang tahun, sudah selesai dikerjakan," ujar Aminudin, Senin (13/9/2021).

Aminudin menambahkan untuk pembangunan gerbang yang didirikan di Desa Morikana Kecamatan Mawasangka Tengah itu ditaksir akan menghabiskan anggaran senilai Rp 2 miliar 350 juta.

Anggaran tersebut sambung Aminudin sudah termasuk dengan pembuatan taman di sekitar gerbang. Nantinya, taman tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya oleh masyarakat Buteng.

"Desain gerbangnya sendiri mirip dengan gerbang yang sudah pernah dibuat untuk masuk di Kecamatan Mawasangka Timur," kata Aminudin.

Lebih lanjut Aminudin mengungkapkan anggaran senilai Rp 2 miliar 350 juta tersebut sudah termasuk dengan pembuatan taman gerbang Kecamatan Mawasangka Timur.

"Gerbang Kecamatan Mawasangka Timur itu kan belum memiliki taman. Nah, anggaran tadi, (Rp 2 miliar 350 juta) juga sudah termasuk dengan biaya pembuatan tamannya," katanya.

Penulis: Muhammad Al Rajap

comments