-->

Hot News

Dandim 1419 Enrekang; Wujudkan Binter TNI Melalui Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

By On Selasa, September 07, 2021

Selasa, September 07, 2021


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 1419 Kabupaten Enrekang kembali menggelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Triwulan III Tahun 2021, Senin (6/9/2021) . 

Kegiatan ini mengangkat tema "Mewujudkan Binter TNI yang Adaftif Melalui Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama." 

Kegiatan diharapkakan dapat mencegh terjadinya konflik sosial antar umat beragama serta menjaga kesatuan dan kesatuan bangsa. 

Dandim 1419 Enrekang Utju Samsul Komar memimpin langsung kegiatan ini. Hadir perwakilan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Enrekang, H. Syawal dan diikuti oleh Bhabinsa dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Enrekang.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 1419 Enrekang Utju Samsul Komar mengatakan, kegiatan ini merupakan program TNI AD yg dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia. Kegiatan ini merupakan upaya TNI AD dalam rangka pembinaan seluruh komponen bangsa, khususnya umat beragama. 

"Harapannya terwujudnya umat beragama yang saling menghormati, saling menghargai dan hilangnya rasa saling curiga," ungkap Dandim Utju Samsul Komar. 

Dikatakan, dengan kegiatan semacam ini, diharapkan ketika ada riak-riak kecil yang mungkin timbul akan dengan segera dapat diredam karena kerukunan yang mengakar. (El/Red)

comments