-->

Mabes Polri Prioritaskan Pembangunan Polres Buton Tengah

On Kamis, September 23, 2021

MASALEMBO.COM


BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Tim Studi Kelayakan Mabes polri, Brigjen Pol Budi Yuwono mengatakan pihaknya memprioritaskan pembangunan Polres Buton Tengah.

Dijelaskan Budi Yuwono, di Provinsi Sulawesi Tenggara yang terdiri dari 17 kabupaten/kota, baru 12 kabupaten yang mempunyai Polres Sendiri.

Sementara lima kabupaten/kota lainnya yang belum memiliki polres itu sambung Budi saat ini masih berjuang untuk mendapatkan persetujuan dari mabes polri.

"Dari lima kabupaten/kota yang mengusulkan untuk pembangunan polres sendiri, kita prioritaskan pembangunan polres Buton Tengah dan Kolaka Timur," ucap Brigjen pol Budi Yuwono, Kamis (23/9/2021).

Hal itu bukan tanpa alasan. Sebab kata Budi pemerintah daerah Buton Tengah telah menghibahkan tanah seluas 10 hektar beserta sertifikatnya untuk pembangunan polres.

"Saya mewakili bapak kapolri mengucapkan terimakasih kepada pemda dan masyarakat Buton Tengah yang sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan polres," lanjut Budi.

Jenderal Polisi bintang satu ini juga menyebut masyarakat Buteng sudah merasa rindu untuk memiliki polres sendiri dan terpisah dari Polres Baubau.

Sekedar diketahui, masyarakat Buteng yang berniat untuk membuat SIM maupun SKCK atau keperluan lainnya di Polres Baubau, harus menyebrang laut yang memisahkan wilayah Buteng dan Baubau.

"Pola pendekatan Polri pada masyarakat lebih kepada pelayanan dan juga masalah Kamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Ia berharap dengan adanya satuan setingkat polres, nantinya dapat menambah semarak dalam upaya pembangunan di bidang apapun di Buton Tengah.

Penulis : Muhammad Al Rajap

comments