-->

Hot News

Ombudsman: Dinas Pendidikan Perlu Menyiapkan Tenaga Khusus Penerapan Prokes

By On Selasa, September 14, 2021

Selasa, September 14, 2021


MAMUJU, MASALEMBO.COM -  Bersama dengan rombongan Bupati Mamuju, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat melakukan pemantauan secara langsung pembelajaran tatap muka, Senin (13/9/2021).

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat mengungkapkan bahwa pembelajaran tatap muka yang dimulai hari ini telah memperhatikan protokol kesehatan dengan baik.

"Untuk sementara, dua sekolah yang kami kunjungi tadi telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Semoga ini bisa terus dipertahankan dan kita mulai terbiasa dengan keadaan baru ini," ungkap Lukman.

Lukman menambahkan kalau proses tatap muka tersebut harus tetap memperhatikan kualitas pembelajaran, bukan sekadar kuantitas sebatas datang ke sekolah saja.

"Kita akui mungkin masih banyak keterbatasan, namun proses tatap muka ini diupayakan harus lebih berkualitas dibandingkan sewaktu masih belajar secara daring sebelumnya," tambah Lukman.

Setelah mendatangi SMP Negeri 1 Mamuju dan SDN 1 Mamuju, Lukman menekankan kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Mamuju untuk menyiapkan tenaga yang bertugas mengawasi penerapan protokol kesehatan di sekolah.

"Seperti dengan di Dinas Pendidikan di kabupaten lain, di Mamuju kita juga tetap menyarankan untuk menyiapkan tenaga atau orang yang bertugas dan bertanggung jawab untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan ini, tentunya di luar dari kepala sekolah itu sendiri. Agar semua bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan," pungkas Lukman. (Dir/red)

comments