-->

Sempat Dimiliki Cavani, MU Akhirnya Konfirmasi Nomor Punggung Ronaldo

On Jumat, September 03, 2021

MASALEMBO.COM

Cristiano Ronaldo [ist]


MENCHESTER - Klub sepakbola raksasa Inggris Manchester United akhirnya mengkonfirmasi nomor punggung Cristiano Ronaldo. Nomor 7 yang tak bisa dipisahkan dengan Ronaldo sudah dipastikan kembali dimiliki pemain mega bintang asal Portugal itu.

Nomor itu sebenarnya punya tempat bersama Edinson Cavani. Namun bagaimanapun, saat ini Ronaldo dipastikan akan mengenakan nomor punggung 7 yang pernah ia gunakan pada periode pertamanya di MU. Sementara nomor punggung Cavani telah berubah menjadi 21. Cavani akan mengenakan nomor punggung 21 yang kini tak bertuan setelah perpindahan Daniel James ke Leeds United pada hari terakhir bursa transfer musim panas sebelumnya. 

Menurut Sky Sports, MU diberi otorisasi oleh Liga Premier untuk mengubah nomor punggung sang striker Uruguay itu.

"Saya tidak tahu apakah layak memakai nomor 7 sekali lagi. Jadi saya perlu mengucapkan terima kasih kepada Edi (Cavani) atas sikap yang luar biasa ini," kata Ronaldo seperti dilansir Sky Sports.

Cristiano Ronaldo mengenakan nomor punggung 7 di musim pertamanya di Manchester United silam. Dia muncul di semua laga, dan mencetak 118 gol dan memenangkan sembilan tropi selama enam musim bersama Setan Merah pada 2003-2009.

Sementara itu, di jelang laga keduanya MU musim ini, Ronaldo dipulangkan lebih cepat dari jadwal timnas Portugal. Dia terkena akumulasi kartu yang membuatnya tidak bisa tampil dalam pertandingan melawan Azerbaijan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 7 September.

Cristiano Ronaldo diandalkan untuk memainkan pertandingan pertamanya untuk Manchester United melawan Newcastle United di Liga Premier pada 11 September mendatang. (red)

comments