-->

Kepengurusan PGRI Cabang Kabupaten Mateng Segera Terbentuk

On Selasa, Oktober 19, 2021

MASALEMBO.COM


MATENG, MASALEMBO.COM-Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) provinsi Sulawesi Barat, Marhuding, SPd.,MM menyatakan akan segera membentuk kepengurusan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Mamuju Tengah.

Hal ini ia utarakan, mengingat organisasi yang menaungi para guru ini belum memiliki kepengurusan di Kabupaten Mamuju Tengah sejak terbentuk menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

"Kami bersama kepanitian rencana pengurus PGRI Mamuju Tengah sudah berkoordinasi dengan pengurus PGRI Provinsi Sulawesi Barat untuk melakukan musyawarah,"kata Marhuding saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (19/10/2021).

Kata ia, secepatnya kita akan musyawarah untuk menyusun kepengurusannya dan akan melaksanakan pelantikan.

"Insha Allah tanggal 30 Oktober ini, pihak pengurus PGRI provinsi akan turun ke Mamuju Tengah untuk melakukan musyawarah sekaligus pelantikan pengurus," jelasnya

Adapun program-program yang prioritas nantinya, lanjut Marhuding, adalah penguatan standar kependidikan melalui pelatihan-pelatihan atau workshop bagi para guru dalam melakukan proses pembelajaran. 

Ia berharap, nantinya PGRI Mamuju Tengah bukan hanya sebagai kegiatan seremonial semata, melainkan sebagai wadah untuk peningkatan Mutu dan Kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di Mamuju Tengah, khususnya para tenaga guru.

SAM

comments