-->

Vaksinasi Covid-19 Polres Pasangkayu

On Minggu, Oktober 10, 2021

MASALEMBO.COM



PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Dalam menggenjot pencapaian target vaksinasi, Pemerintah Kabupaten, Polres Pasangkayu terus melakukan vaksinasi setiap harinya.Vaksinasi melalui tim Gerai Vaksin Presisi, sebanyak 222 dosis jenis Sinovac disuntikkan kepada masyarakat yang digelar di Tribun PT Pasangkayu, Jumat (8/10/2021).

Kasi Dokkes Elsya Kurnia mengatakan, vaksinasi dilaksanakan khusus di lingkungan perusahaan, sebanyak 222 dosis atau 111 Vial.

“Alhamdulillah, saya melihat antusias masyarakat sangat tinggi. Itu dapat kita lihat dari masih adanya ratusan masyarakat yang hari ini menawarkan untuk di vaksin,” tutur Elsya.

Menurutnya, vaksinasi ini merupakan salah satu cara saat ini melawan ditengah pandemi. Bersama bangkit.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 3 M, sehingga vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar dari paparan virus corona sampai antibodi terbentuk sekitar 28 hari.

“Jadi untuk bisa terhindar dari virus, kita tetap sarankan untuk mematuhi prokes hingga anti bodi terbentuk, khususnya yang baru menerima vaksin pertama,” saran Dokkes.

Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto menambahkan, giat vaksinasi ini tidak lain untuk menggenjot pencapaian target pemerintah daerah dalam rangka bersama melawan penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19).

Menurutnya juga, saat ini target dari pihak polres sendiri sebanyak 1.000 perhari, dari beberapa titik lokasi vaksinasi setiap harinya.

“Saat ini bagaimana caranya kita menggenjot target vaksinasi yang masih minim ini, khususnya di Kabupaten Pasangkayu. Melalui tim gerai vaksin Polres Pasangkayu tiap hari kita gelar vaksinasi ini,” singkat Kapolres. (Dir/red)

comments