-->

Ketua DPRD Majene Siap Bawa IPSI Lebih Baik dan Berkembang

On Senin, November 22, 2021

MASALEMBO.COM

Ketua IPSI terpilih Salmawati Djamado menyampaikan sambutan usai ditetapkan jadi ketua. [Ist/Masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)  Kabupaten Majene resmi dikukuhkan sekaligus dilantik.  Agenda pengukukan dan pelantikan pengurus IPSI Majene periode 2020-2025 dilakukan Ketua IPSI Provinsi Sulbar Jamil Barambangi yang turut disaksikan Wakil Bupati Majene Arismunandar dan para undangan yang hadir di ruang Boyang Assamalewuang Mandar Majene,  kemarin.

Adapun Ketua IPSI Majene yang dilantik tak lain adalah Ketua DPRD Majene saat ini yakni Salmawati Djamado beserta sejumlah pengurus lainnya.  

Ketua IPSI Sulbar Jamil Barambangi mengatakan, bahwa IPSI tidak boleh dikatakan hanya sebatas bela diri saja. Namun, pencak silat juga merupakan warisan leluhur atau nenek moyang terdahulu yang harus tetap dilestarikan.


Karena itu, ia berharap kepada IPSI Majene agar pencak silat bukan hanya sebagai bela diri tetapi juga harus menjadi sumber budaya ketahanan nasional. Sementara Wabup Majene, Arismunandar mengaku cukup mendukung keberadaan dan pengembangan IPSI di Kabupaten Majene. Bahkan ia juga mengaku sejak masih kecil hingga sekarang bela diri pencak silat masih tetap eksis.

Maka, dengan dilantiknya pengurus IPSI yang baru ini tentunya diharapkan dapat lebih semangat mengembangkan dan bisa mengukir prestasi hingga ke tingkat nasional.  

Sementara itu, Ketua IPSI Majene Salmawati Djamado, mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Ia bersiap mengabdi serta berkontribusi dan memajukan IPSI Majene ke depannya. 

“Saya bersiap untuk mengabdi dan menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk kemajuan IPSI Majene.  Namun,  juga tentu mendapat dukungan semua pihak,” ucapnya.


Salmawati yang merupakan politisi PPP itu, siap membawa IPSI Majene lebih baik. Namun demikian, ia berharap masukan, do'a dan dukungan dari semua pihak. 

"Ya Bismillah, terima kasih atas amanah yang diberikan sebagai ketua IPSI Kabupaten Majene semoga bisa membawa cabor ini lebih berprestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional," ujar Ketua DPRD Perempuan pertama di Majene ini.

Terpisah, salah satu pelatih silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah di Kabupaten Majene, Arisman, berharap dengan lahirnya kepengurusan baru IPSI akan lebih baik dan berkembang. 

"Saya yakin di tangan beliau (Salmawati), IPSI akan lebih baik depannya," ujar Arisman, Senin (22/11/2021).

Aris menilai, kendala yang selama ini dihadapi pengurus IPSI di Majene adalah kurangnya leader di jajaran pembina hingga pengurus. "Cabor ini sering tidak mendapat atensi, berbeda dengan olahraga-olahraga lain yang lebih tenar seperti sepakbola dan bolla volly, padahal kita juga bisa juara lewat silat," ujar Arisman. (Adv/Red)



comments