-->

Dengar Kisah Mahasiswi STIKES Majene, Ratih Singkarru Tak Kuasa Bendung Air Mata

On Rabu, Desember 22, 2021

MASALEMBO.COM

Ratih Megasari Singkarru. [Ist/Facebook: Ratih Megasari Singkarru]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Politisi muda Partai Nasdem Ratih Megasari Singkarru membagikan sebuah kisah menarik dan inspiratif saat berkunjung ke Majene, Selasa 21 Desember 2021 kemarin. Politisi muda itu melakukan kunjungan reses di STIKES Bina Bangsa Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

Melalui akun facebook, anggota Komisi X DPR RI ini membagikan kisah saat bertemu ratusan mahasiswa STIKES BBM para penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

"Agenda hari pertama Reses Masa Sidang II di Sulawesi Barat, saya mengunjungi STIKES Bina Bangsa Majene untuk Penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Alhamdulillah senang sekali bisa bertemu langsung dengan sekitar 300 mahasiswa hebat penerima KIP yang menyambut saya dengan begitu hangatnya," tulis Ratih di akun facebook miliknya.

Politisi Senayan dapil Sulbar itu juga menulis saat momen yang membuat dirinya haru hingga tak kuasa membendung air mata. Saat ketika salah seorang mahasiswi menceritakan perjuangannya menuju kampus (kuliah).

Ratih Megasari Singkarru menyeka air mata saat mendengar kisah perjuangan seorang mahasiswi di Majene. [Ist/Facebook: Ratih Megasari Singkarru]


"Ada satu momen yang membuat saya sedih sekali dan tidak kuasa menahan air mata. Salah satu mahasiswi bercerita bagaimana ia hampir tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dikarenakan kondisi ekonomi yang sangat kekurangan, terlebih selepas ayahandanya meninggal dunia. Sehingga ia telah mengubur dalam-dalam mimpinya untuk menjadi mahasiswa," tulis Ratih.

"Namun syukur alhamdulillah ia kini telah menjadi mahasiswi STIKES Bina Bangsa Majene, dan dengan adanya KIP Kuliah ini ia akhirnya bisa melanjutkan studinya dan meneruskan mimpinya," sambung Ratih diikuti tulisan emoticon love.

Politisi muda berdarah Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar ini berharap dengan adanya program KIP Kuliah, pihaknya bisa membantu para mahasiswa agar fokus belajar dan menggapai cita-cita mereka.

Postingan Ratih Megasari di akun facebook lantas menuai tanggapan positif sejumlah pengguna jejaring medsos.

"Terharu, Satu kalimat buat ibu Ratih dan Andri Singkarru atas perhatiannya terhadap dunia pendidikan dan dan anak anak tidak mampu "LUAR BIASA" sehat dan sukseski selalu..!," tulis Muhammad Azikin Azis di kolom komentar.

"Lanjutkan terus ibu dewan dan sehat selalu aminnn," tulis Alil Ida.

Ratih Megasari Singkarru sendiri merupakan anggota Komisi X DPR RI yang membidangi Pendidikan, Olahraga dan Sejarah. Sementara program KIP Kuliah merupakan program bantuan pendidikan perkuliahan yang bertujuan membebaskan pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi dan biaya kuliah atau pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu. 

Tidak hanya itu, mulai tahun akademik 2020/2021 pemilik KIP kuliah juga akan mendapat bantuan biaya hidup yang besarannya berbeda-berbeda. (Hr/Red)




comments