-->

Hot News

Angka Vaksinasi di Majene Terus Meningkat, Tembus Ribuan Perhari

By On Rabu, Desember 22, 2021

Rabu, Desember 22, 2021

Pelaksanaan vaksinasi oleh Polsek Banggae, Selasa 21 Desember 2021. Per hari ribuan orang di Majene divaksin. [Ist/Polres Majene]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Data laporan harian vaksinasi di wilayah Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat dilaporkan terus meningkat. Jika sebelumnya capaian vaksinasi per harinya hanya ratusan, kini mencapai ribuan. 

Pihak Kepolisian menyebut kondisi ini membuktikan kesadaran masyarakat terhadap manfaat vaksin terus meningkat. Diharapkan, hal ini bisa bertahan hingga capaian vaksinasi di angka 70% minimal dapat segera terpenuhi. 

Kapolsek Banggae AKP Muhammad Sukri menyoal hal tersebut mengatakan, capaian vaksinasi tak terlepas dari kerja keras seluruh garda terdepan khususnya Polri. Korps Bhayangkara tidak pernah berhenti mendukung percepatan vaksinasi dengan berbagai upaya maksimal baik door to door ke wilayah pelosok, mengajak warga untuk vaksin hingga memikat perhatian masyarakat dengan menyediakan doorprize bagi siapa saja yang bersedia divaksin. 

Terbukti, kata Kapolsek, capaian vaksin akhir-akhir ini meningkat pesat. Update capaian vaksin untuk Selasa 21 Desember kemarin tercatat 2.038 warga telah divaksin. 

"Vaksin itu aman, jangan ragu dengan khasiatnya. Karena dengan vaksin berarti anda peduli dengan kesehatan dan keselamatan anda maupun orang lain. Yang telah divaksin tentu lebih kebal dari serangan virus dan pastinya anda tidak akan menularkan penyakin karena sudah divaksin," tutur Kapolsek. 

Pada kegiatan vaksinasi di Lingkungan Passarang, Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae, Selasa (21/12) Kapolsek Banggae AKP Muhammad Sukri terus mengajak dan menyemangati para peserta vaksin yang terus berdatangan. 

Kapolsek mengatakan, jika mengikuti vaksin saat ini tidak hanya mendapat satu keuntungan tetapi dua keuntungan sekaligus. Pertama dapat peningkatan anti body yang menjamin terjaganya kesehatan dan yang paling menarik bisa berpeluang besar dapat undian berhadiah yang cukup menarik seperti motor, sepeda, handpone dan hadiah menarik lainnya. 

Kata Kapolsek, kegiatan vaksinasi akan terus berlanjut dengan harapan angka capaian terus bertahan hingga puncak akhir tahun demi percepatan pemulihan kondisi normal menuju Indonesia yang maju dan sehat. (Hr/Red)

comments