-->

Laos vs Indonesia, Begini Persiapan Tae-yong

On Minggu, Desember 12, 2021

MASALEMBO.COM

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott mengikuti latihan bersama Skuad Garuda di Stadion Bukit Gombak, Singapura. Ia bergabung dengan Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Nadeo Argawinata sejak Jumat (12/10/2021) lalu.


JAKARTA, MASALEMBO.COM - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan merombak formasi timnya melawan Laos, pada fase grup Piala AFF Suzuki 2021, di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12/2021) siang WIB. 

Pelatih asal Korsel itu akan merombak pertahanannya karena dinilai masih lemah saat menang 4-2 atas Kamboja.

"Saya pikir kami bermain cukup baik tetapi akan ada beberapa perubahan di pertahanan karena kami kebobolan dua gol. Gol yang terjadi adalah sesuatu yang perlu kami perbaiki. Kami juga akan terus memberitahu tim untuk bermain dengan percaya diri," kata pelatih Indonesia itu.

Shin Tae-yong, dikutip dari situs resmi AFF Suzuki Cup 2020, Minggu (12/12/2021) mengatakan pembenahan lini belakang juga dilakukan karena salah satu bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, sudah bergabung dengan pemain lain sejak Jumat (12/10/2021) lalu.

Elkan juga pernah mengikuti latihan bersama Skuad Garuda di Stadion Bukit Gombak, Singapura. 

Ia bergabung dengan Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Nadeo Argawinata. "Tidak akan ada perubahan dalam cara kami bermain, dan saya akan meminta pemain menyerang untuk mencetak gol sebanyak mungkin dan terus menekan dan mengontrol bola," kata Tae-yong. 

Berbicara soal Laos, Shin Tae-yong mengaku Indonesia lebih unggul, dan ia yakin timnas Indonesia bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik. 

“Terus terang saya pikir mereka adalah tim terlemah, skuad mereka tampaknya tidak terlalu kuat, mereka telah kebobolan paling banyak gol meskipun mereka bermain dengan cara yang lebih menyerang di game kedua. Mereka kebobolan lebih banyak gol jadi jika kami bertahan. Untuk rencana permainan, kami melakukannya dengan baik," katanya. (*/Red)

comments