-->

Vaksinasi Tahap Ketiga BIN Sulbar Telah Capai 11.000 Dosis

On Minggu, Desember 12, 2021

MASALEMBO.COM


MAMUJU,MASALEMBO.COM - Badan Intelijen Negara (BIN) terus mengoptimalisasi percepatan vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Barat (Sulbar) pada akhir tahun 2021 guna mengantisipasi adanya potensi lonjakan kasus saat libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

BIN daerah Sulbar memvaksinasi secara door to door ke sejumlah daerah di Sulbar, mulai dari Mamuju, Majene, Polman sampai ke Pasangkayu.

“Ini merupakan upaya BIN mempercepat cakupan vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal, sebagai antisipasi dan menekan angka penularan Covid-19," ujar Kepala BIN daerah Sulbar, Sudadi, Sabtu 11 Desember 2021.

Sudadi menerangkan, vaksinasi ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo, agar BIN menyelenggarakan vaksinasi masal dan secara to door to door atau menyambangi langsung masyarakat di pelosok-pelosok yang tidak terjangkau oleh pelayanan vaksinasi.

"Dalam vaksinasi tahap ketiga yang kami selenggarakan di Sulbar, sejauh ini telah berhasil menjangkau lebih dari 11.000 jiwa dari target sebanyak 13.000 jiwa. Sebelumnya kami juga telah sukses melakukan vaksinasi tahap pertama kepada 11.000 jiwa dan tahap kedua 20.200 jiwa," kata Sudadi.

Meski begitu, Sudadi mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dan abai protokol kesehatan walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Sudadi meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.

"Karena perjuangan masih belum berakhir, sehingga ikthiar masih perlu dioptimalkan, dan vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar kita untuk mengakhiri pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung satu tahun lebih,” tutupnya. (*)

comments