-->

Sebelum Diamankan Polisi Majene, Pemuda Ini Lukai 4 Korban dengan Parang

On Senin, Desember 13, 2021

MASALEMBO.COM

Pemuda gangguan jiawa (dalam lingkaran merah) saat diamankan petugas Polres Majene. 
(Ist/Masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Seorang pemuda diduga mengalami gangguan kejiwaan berhasil dibekuk petugas Polres Majene pada Minggu 12 Desember 2021 sore. Penangkapan berlangsung dramatis sebab pemuda bernama Sahril itu mencoba melawan petugas.

Pria berusia sekira 24 tahun itu diamankan petugas di Lingkungan Pakkola, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Ia ditangkap setelah sekira 2 jam petugas Polres Majene mendatangi pria asal Kota Makassar itu.

Informasi yang dihimpun, pemuda gagguan jiwa tersebut telah melukai sejumlah orang dengan sebilah parang. Saat akan ditangkap dia masih membawa parang bahkan dipakai untuk mencoba melawan petugas. Akibatnya proses penangkapan berlangsung lama.

"Empat orang sudah diparangi. Pelaku seperti orang dalam gangguan jiwa. Dia membawa parang," kata Putra, seorang warga Majene, Minggu.

Aksi pemuda itu sudah tercium polisi sejak pagi. Petugas pun mulai menyisir sejumlah tempat di Majene untuk mencari pemuda itu, akhirnya polisi berhasil menemukan dan menangkap pada Minggu sore.

Puluhan warga Majene juga turut menyaksikan proses penangkapan. Sebagian dari mereka turut membantu mengamankan pemuda yang cukup meresahkan masyarakat itu.

Sejumlah sumber menyebut, pemuda tersebut kerap mengkonsumsi obat-obatan. Ia diduga telah mengalami gangguan kejiwaan hingga tega melukai korbannya dengan parang. (Hr/Red)

comments