-->

Lirik Investasi Kelapa Dalam, Helmi Yahya Siap Berkunjung ke Majene

On Jumat, Januari 21, 2022

MASALEMBO.COM

Wabup Majene Arismunandar dan rombongan saat bertemu Helmi Yahya di Aryaduta Suite Semanggi Jakarta. [Foto: Prokompi Humas Setda Majene]


JAKARTA, MASALEMBO.COM - Presenter senior Helmi Yahya mengaku siap berkunjung ke Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Hal itu demi menindaklanjuti pertemuan dirinya dengan wakil bupati Majene Arismunandar, Jumat (21/1/2022) di Aryaduta Suite Semanggi Jakarta.

"Beliau (Helmi Yahya) menyampaikan bahwa akan menindaklanjuti pertemuan tersebut dengan akan berkunjung ke Majene melihat langsung potensi Kabupaten Majene sekaligus akan melakukan pelatihan interprenur terhadap para pemuda, pelaku usaha, petani dan juga ASN," kata Kasubag Protokoler Prokompi Setda Majene, Sufyan Ilbas.

"Harapan beliau supaya Pemkab Majene mempersiapkan semua yang menjadi syarat investasi supaya dipenuhi," sambung Sufyan melalui pesan elektronik Jumat petang.


Sebelumnya, wakil bupati Majene Arismunandar telah bertemu dengan Helmi Yahya. Mereka membahas penjajakan kerjasama dalam pengembangan sister city dan peluang investasi di bidang pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan.

Dalam kesempatan itu, wabup Majene didampingi Sekretaris Dinas Pertanian Syafei dan mantan Kadistanbun Majene Burhan. Wabup Aris menyampaikan potensi Kabupaten Majene secara umum kemudian program yang menjadi visi-misi Pemda. Selanjutnya Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan secara spesifik menyajikan potensi komoditi pertanian.


Dari paparan yang disampaikan pihak Pemda Majene, Helmi Yahya memberi masukan untuk menangkap peluang investasi sektor pertanian, perkebunan dan perikanan. Mantan Dirut TVRI itu menyarankan Pemda Majene menyiapkan lahan yang harus clear dan clean, kemuidan infrastruktur memadai termasuk jalan, listrik, air dan transportasi, proses perizinan dipermudah dan masyarakat terbuka menerima investasi yang bakal dikerjasamakan.

Secara spesifik, adik Tantowi Yahya itu memberikan gambaran peluang investasi yang bisa dikerjasamakan. Diantaranya komoditi kelapa dalam dengan berbagai produk turunan. Dia mencontohkan kopra dan pengolahan tempurung kelapa menjadi arang. Helmi mengaku siap membantu memasarkan produk arang dari Majene, termasuk juga air kelapa yang dapat diolah menjadi nata de coco dan kecap. (Adv/Red)

comments