-->

Taman Baca Lisuang Ada' Gelar Doa Bersama di Momen Pergantian Tahun

On Sabtu, Januari 01, 2022

MASALEMBO.COM

Dzikir dan doa bersama di malam pergantian tahun, digelar Rumah Baca Lisuang Ada' Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa. [Rahmah untuk Masalembo.com]


MAMASA, MASALEMBO.COM - Jika momen pergantian tahun identik dengan pesta, maka hal ini tak berlaku untuk Rumah Baca Lisuang Ada'. Menyambut tahun baru, rumah baca yang terletak di Lingkungan Lombongan, Kelurahan Talippuki, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa itu, menggelar doa bersama dengan melibatkan masyarakat sekitar, Jumat (31/12/2021) . 

Ketua Rumah Baca Lisuang Ada' Nurtahmidin mengatakan, kegiatan doa bersama ini sebagai wujud rasa syukur atas nikmat Tuhan dan bagian dari upaya merangkai momentum pergantian tahun menjadi kegiatan positif.

"Kegiatan doa bersama ini kita maknai sebagai rasa syukur atas nikmat Tuhan selama ini," ujarnya.

Masih Midin, sapaan akrab pemuda berkumis tipis itu, bahwa pelaksanaan doa bersama di momen pergantian tahun merupakan cara mendidik masyarakat terkhusus pemuda yang kerap keluyuran di malam tahun baru. 

"Sehingga pemuda dan masyarakat sekitar tak berkeluyuran lagi di luar rumah saat pergantian tahun yang tidak ada manfaatnya," ujarnya. 

Dia berharap semoga kehadiran taman baca di lingkungannya bisa memberi warna baru untuk dunia pendidikan khususnya pendidikan non formal di kabupaten Mamasa.

"Kami berharap kehadiran taman baca ini mampu memberi warna dan pengetahuan baru bagi masyarakat," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, rumah baca Lisuang Ada' tak hanya bergerak pada bidang baca tulis saja tetapi juga bergerak di bidang sanggar tari dan kegiatan edukasi lainnya.

Sementara itu, seorang tokoh masyarakat M Husain menyambut baik kegiatan doa bersama itu, dan berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh Ruma Baca Lisuang Ada'.

"Kami senang dengan kegiatan doa bersama ini, semoga kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan dan budaya yang tidak bertentangan dengan agama seperti membaca barasanji dan lain sebagainya itu digalakkkan. Pemuda-pemudi harus belajar dan mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin masa mendatang," ujarnya. (Mah/Red)

comments