-->

Kado Awal Tahun, 53 Personel Polres Majene Dapat Anugrah Kenaikan Pangkat

On Sabtu, Januari 01, 2022

MASALEMBO.COM

Upacara korps raport kenaikan pangkat priode Januari 2021 di Mapolres Majene dipimpin Kapolres AKBP Febryanto Siagian. [Foto: Polres Majene]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Memasuki babak baru tahun 2022, puluhan personel Polres Majene mendapat kado istimewa berupa penganugrahan pangkat setingkat lebih tinggi. 

Sebanyak 53 personel Polres Majene yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi terdiri dari 12 orang perwira dan 41 orang bintara. 

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian yang memimpin langsung upacara korps raport kenaikan pangkat priode Januari 2021 ini menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh personel yang naik pangkat, baik secara pribadi maupun kedinasan.

Kapolres berharap dengan pangkat dianugrahkan ini dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara. 

Kenaikan pangkat bagi personil Polri, kata Kapolres, bukanlah merupakan hak mutlak namun merupakan bagian dari sistem pembinaan karier Polri yang senantiasa berorientasi terhadap kinerja, kompetensi, prestasi maupun kebutuhan organisasi dengan berpedoman pada persyaratan berdasarkan standar yang telah ditetapkan. 

“Artinya pangkat yang dianugrahkan kepada 53 personel ini telah mendapat penilaian Positif yang dilakukan secara objektif dan transparan berdasarkan prinsip merit sistem”, tutur Kapolres, Sabtu (1/1/22) di Mapolres Majene. 

Selain itu, penyandang pangkat dua bunga ini juga berpesan agar menyadari bahwa amanah yang diemban setelah ini akan semakin besar karena pangkat merupakan simbol pengabdian dan tanggung jawab. 

"Jangan terlena kerena semakin tinggi pangkat namun sadarilah akan semakin besar tanggung jawab yang kita pikul," tuturnya.

“Sekali lagi atas nama pribadi maupun institusi, semoga Amanah dari pangkat yang baru ini membawa berkah dan motivasi untuk meraih prestasi," tutup Kapolres Febryanto Siagian. (Hr/Red)

comments