-->

Tambah 12.000 Dosis Vaksin, BIN Sulbar Genjot Vaksinasi Awal Tahun

On Senin, Januari 03, 2022

MASALEMBO.COM


MAMUJU,MASALEMBO.COM - Mengawali tahun 2022, Badan Intelijen Negara (BIN) kembali menggelontorkan 12.000 dosis vaksin Covid-19 untuk melanjutkan pelaksanaan vaksinasi massal di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Empat kabupaten masih menjadi target utama vaksinasi BIN yakni Mamuju, Majene, Polewali Mandar dan Pasangkayu.

Kepala BIN Daerah Sulbar, Sudadi mengatakan bahwa akselerasi vaksinasi BIN untuk warga Sulbar terus dioptimalkan mengingat capaian vaksinasi di Sulbar masih belum sampai 70 persen.

“Kami masih akan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi di Sulbar karena menurut data Dinas Kesehatan capaiannya baru sekitar 65 persen,” kata Sudadi, Senin 3 Januari 2022.

Menurutnya, kabupaten Polman merupakan daerah yang paling diprioritaskan dalam pelaksanaan vaksinasi BIN di awal tahun 2022 karena capaiannya termasuk terendah di Sulbar.

“Ini yang menjadi atensi kami untuk menggiatkan vaksinasi di kabupaten Polman karena saat ini capaiannya masih 55 persen,” tambah Sudadi.

Ia berharap, hadirnya vaksinasi BIN dapat mencegah penyebaran Covid-19 di daerah serta untuk mendukung program Pemerintah dalam membentuk herd immunity.

“Kedepan jika sudah memenuhi persyaratan Kemenkes, BIN juga akan melanjutkan vaksinasi massal untuk anak 6-11 tahun. Kami harap pandemi bisa segera berakhir,” tutupnya. (*)

comments