-->

Miliki Permandian, Pattumea Siap Dikunjungi Wisatawan Lokal dan Mancanegara

On Rabu, Februari 23, 2022

MASALEMBO.COM

Permandian wisata Pattumea yang baru saja diresmikan. [Foto: Saleh/masalembo]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Peresmian Permandian Wisata Pattumea dan Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Program Marasa Provinsi Sulawesi Barat tahun anggaran 2021 di Desa Betteng, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene dilaksanakan pada hari Selasa (22/2/22) sore hari. 

Wisata andalan di Desa Betteng tersebut digadang-gadang akan menjadi tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Pasalnya, letaknya yang berada di puncak gunung menambah daya tarik tersendiri bagi pelancong yang suka udara segar khas pedesaan. 

Sultan, Kepala Desa Betteng mengutarakan, Permandian Pattumea adalah objek wisata terbaru di desanya. Setelah sebelumnya ia membangun Monumen I Calo Ammana I Wewang sebagi salah satu Pejuang Mandar yang bertempur habis-habisan melawan klonial Belanda. 

"Harapan Pemerintah Desa, wisata ini perlu kolaborasi antara Dinas Pendidikan karena ada nilai sejarahnya. Kemudian Dinas Pertanian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta dinas Pariwisata sendiri," ucap Sultan, Selasa (22/02/2022). 

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III (Tiga) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene, Budi Mansyur, mengaku bangga dengan peresmian tempat wisata baru Majene tersebut. 

"Program nyata seperti ini yang harus diapresiasi semua pihak. Saya selaku anggota legislatif akan membantu mengawal program yang nantinya belum bisa diwujudkan oleh Bapak Kepala Desa. Kami akan mengusulkan jalan dan Rumah Adat sebagai elemen penting wisata Pattumea dan Desa Betteng ini," jelas Budi Mansur. 

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Staf Ahli, Mustamin, sebagai perwakilan Bupati Majene, Kepala Dinas PMD Majene Amriana Chairani, Danramil dan Kapolsek Pamboang. (Sal/Red)

comments