-->

Sinergitas Kekuatan Menuju Target Vaksin di Kabupaten Asahan

On Senin, Februari 21, 2022

MASALEMBO.COM


ASAHAN, MASALEMBO.COM - Vaksin booster atau disebut vaksin ketiga COVID-19 dianggap penting untuk meningkatkan antibodi secara penuh agar terhindar dari virus Corona.

Ini dikatakan Dandim 0208/Asahan Letkol Inf. Franki Susanto, SE saat menghadiri Vaksinasi Massal Polres Asahan.

Acara yang digelar di halaman Satlantas Polres Asahan, selain Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH juga dihadiri oleh  Dandim 0208/Asahan Letkol Inf. Franki Susanto, Kepala Pengadilan Negeri Nelson Angkat, pewakilan Danlanal, Kasat Lantas AKP Jodi Indrawan, Kasat Reskrim AKP Rahmadani, Kasat Samapta AKP Ilham Harahap dan  tenaga kesehatan dari klinik polres Asahan, Jumat (18/2/2022).

"Saat ini kita fokus vaksinasi anak dan lansia juga vaksin dosis III Booster guna mencapai target 70 % secepatnya sesuai dengan perintah Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo," kata Dandim 0208 Asahan.

Selain itu Dandim yang baru bertugas di Kabupaten Asahan ini juga mengatakan setiap Koramil yang ada di wilayah pimpinannya setiap harinya harus bisa mencapai 300 sampai dengan 400 peserta vaksin guna mencapai target yang kita inginkan.

"Guna mencapai target tersebut kita harus bersinergi dengan Polri dan Pemerintah setempat, karena sinergitas adalah kekutan kita menuju capaian target 70%," tegas Dandim 0208 Asahan.

Ditempat yang sama Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan selain vaksin massal kita juga mengikuti zoom meeting Vaksinasi massal bersama Presiden RI  Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangka akselerasi vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan.

"Dalam mempertahankan PPKM sesuai dengan inmendagri nomor 11 tahun 2022(TMT :15 samapai dengan 28 Februari 2022) wilayah Kabupaten Asahan saat ini berada dalam level 1, kita akan menekan angka terkonfirmasi dengan menggelar ops yustisi dan posko pasar. Selain itu kita juga akan menekan angka rawat inap, menekan angka kematian akibat Covid-19 dan menekan angka Positivity Rate," ujar orang nomor satu di jajaran Polres Asahan.

Sedangkan rencana Vaksinasi massal hari ini sasarannya lansia, anak dan masyarakat umum sebanyak 700 orang.

"Sedangkan Vaksinator selain tenaga kesehatan dari klinik Polres Asahan juga Pemkab Asahan menyiapkan fayankes di 30 titik yang berbeda dengan sasaran vaksin masyarakat rentan/umum, lansia, remaja dan anak dengan target 5150 orang," ujar Kapolres yang dikenal dekat dengan masyarakat.(Israq)

comments