-->

Binda Sulbar Terus Optimalkan Vaksinasi Booster di Enam Kabupaten

On Jumat, Maret 11, 2022

MASALEMBO.COM


MAMUJU, MALSALEMBO.COM - Program vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster terus digencarkan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulbar bekerjasama dengan Puskesmas di enam kabupaten, yakni Mamuju, Majene, Polman, Mamasa, Pasangkayu dan Mamuju Tengah.

Untuk mempercepat capaian vaksinasi booster, Binda Sulbar melakukan upaya jemput bola dengan menggelar vaksinasi door to door di sejumlah kelurahan dan desa.

Kabinda Sulbar, Sudadi mengatakan, vaksinasi booster diperlukan untuk memperkuat imunitas tubuh ditengah ancaman pandemi Covid-19 mengingat saat ini telah ada varian Omicron yang penyebarannya lebih cepat daripada varian Delta.

“Kami akan terus gencarkan vaksinasi door to door menyasar daerah-daerah yang jauh dari sentra vaksinasi agar seluruh masyarakat bisa menerima vaksinasi dosis lengkap,” ujar Sudadi, Jum’at (11/3).

Ia menambahkan, capaian vaksinasi booster di Sulbar masih sangat rendah, yakni 2,38 persen atau baru sekitar 22.027 jiwa dari total sasaran sebanyak 925.515 jiwa.

“Rendahnya kesadaran masyarakat untuk mau mengikuti vaksinasi dosis lengkap menjadi tantangan utama dilapangan. Namun kami akan berupaya menaikkan capaian paling tidak sampai 70 persen,” tambahnya.

Pelaksanaan vaksinasi oleh Binda Sulbar digelar setiap hari dibeberapa titik, baik secara statis maupun door to door ke lingkungan masyarakat guna mempercepat capaian vaksin di Sulbar. (*/Red)

comments