-->

Kabinda Sulbar Minta Tomas dan Toga Sosialisasi Pentingnya Vaksin

On Selasa, Maret 08, 2022

MASALEMBO.COM


MASALEMBO.COM, MAMUJU|Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat (Sulbar) terus menggenjot program vaksinasi Covid-19 dengan target sasaran sebanyak 5.000 dosis setiap harinya. Tim vaksinasi Binda Sulbar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas di daerah.

Kabinda Sulbar, Sudadi mengatakan, vaksinasi terus digencarkan ke daerah-daerah untuk meningkatkan capaian, baik per-kabupaten maupun tingkat provinsi, sesuai dengan arahan Presiden dan Ka BIN.

“Akselerasi vaksinasi 5.000 dosis perhari terus kami pacu dengan berkolaborasi dengan seluruh stakholder terkait,” ucap Sudadi, Selasa (8/3/2022).

Menurut Sudadi, target 5.000 dosis perhari memang tidak mudah untuk dicapai, terlebih kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi masih rendah. Iapun meminta peran aktif tokoh masyarakat dalam mensosialisasikan vaksinasi.

“Kami meminta kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak-pihak berpengaruh lainnya untuk ikut mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin. Jangan sampai masyarakat termakan provokasi negatif mengenai vaksin,” lanjutnya.

Pelaksanaan vaksinasi Binda Sulbar sejauh ini memprioritaskan anak usia 6-11 tahun, lansia, serta masyarakat yang belum mengikuti vaksin dosis kedua dan dosis ketiga atau booster.

comments