-->

Kadispora Mamuju Minta Pengolaan PKBM Terus Berinovasi dalam Meningkatkan Pendidikan

On Jumat, Maret 25, 2022

MASALEMBO.COM


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Mamuju Jalaluddin Duka Berharap Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) agar selalu berinovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Mamuju. 

Hal itu dikatakan saat membuka Musyawarah Daerah II Dewan Pengurus Daerah Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (DPD FK- PKBM) Kabupaten Mamuju yang dilaksanakan di aula kantor BP PAUD dan DIKMAS Sulawesi Barat, Kamis (24/3/2022).

Dikatakan bahwa sekarang masuk dalam kurikulum pendidikan merdeka yang filosopinya dicetuskan oleh bapak pendidikan Ki Hajar Dewantoro puluhan tahun yang silam.

Dimana pendidikan itu memerdekakan dan memanusiakan manusia dalam artian bahwa bukan hanya sehat jasmani namun juga rohani serta hidup bahagia.

"Bagaimana kita memberikan karakter pendidikan yang bagus. Sehingga kedepannya bisa melahirkan generasi harapan bangsa, khususnya daerah kita ini Provinsi Sulawesi Barat yang memiliki mental yang bagus," ungkapnya.

Selain itu ia kata Jalaluddin,  tak terlepas peran serta para pemimpin daerah baik Gubernur, Bupati hingga pihak terkait agar salin bersinergi dan berkolaborasi bersama agar meningkatkan mutu pendidikan kearah yang lebih baik.

"Kita harus eksis dan mampu bersaing  dengan daerah lain untuk meningkatkan pendidikan," terangnya.

Sementara Ketua DPW FK-PKBM Provinsi Sulbar, Muhammad Ilman berharap dengan adanya pengurus yang baru nantinya lebih peduli dan menunjukkan karyanya agar pendidikan non formal di Mamuju terus meningkatkan mutunya.

"Saya selaku ketua DPW FK-PKBM menitipkan harapan bermusyawarah lah dengan baik, putuskan lah sesuatu yang baik bukan hanya memilih ketua tetapi program kerja yang akan kita laksanakan 5 tahun kedepan," harapnya.

Juga dihadiri Kepala Balai PAUD dan DIKMAS Sulawesi Barat, Nasmuddin para pengurus PKBM  se-Kabupaten Mamuju.

Untuk diketahui Agus Riadi Nadja terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD FK-PKBM Kabupaten Mamuju periode 2022-2027. (Al/Red)

comments