-->

Kalahkan Jawa Timur 3-1, PSSA Asahan U15 Pimpin Klasemen Sementara Grup F

On Minggu, Maret 20, 2022

MASALEMBO.COM

Selebrasi pemain tim PSSA Asahan saat mencetal Gol ke gawang tim dari Jawa Timur (Foto: Israq)


Masalembo.com, Asahan - Kemenangan yang menakjubkan, ini yang dikatakan manager PSSA Asahan U15 Aben Situmorang atas keberhasilan anak asuhnya memenangkan pertandingan awal babak penyisihan grup F lawan tim Jawa Timur di Piala Soeratin U15 tingkat Nasional dengan skor 3-1.

"Kenangan ini kita persembahkan untuk masyarakat Sumatera Utara terkhusus buat masyarakat Asahan, karena dukungan mereka yang menjadikan motivasi bagi kita dalam bertanding, disamping usaha keras anak - anak," ujar Manager yang juga menjabat sebagai Kasi Pidum di Kejari Asahan.

Sebelumnya tim PSSA Asahan U15 yang dilatih oleh Sukimin saat kick off dimulai bermain sedikit waspada, keadaan ini yang dimanfaatkan tim lawan dari Jawa Timur dengan mencuri gol awal di menit 8.

Usai ketinggalan satu gol, pelan tapi pasti PSSA Asahan mulai menyusun strategi balasan, dimulai dari garis belakang berlanjut ke bagian tengah dan diteruskan ke depan.

Strategi ini yang di coba beberapa kali oleh tim PSSA Asahan berbuah manis, tepat di menit ke 29 pemain PSSA Asahan Rido dengan nomor punggung 9 berhasil melesak kan si kulit bundar ke jala lawan dan gol balasan tercipta.

Berhasil menyamakan kedudukan tim PSSA Asahan mencoba terus menambah pundi pundi gol, meski tim lawan memiliki rata rata postur tubuh lebih besar tidak membuat gentar tim PSSA Asahan.

Ini dibuktikan dengan bertambahnya gol kedua yang berhasil di ciptakan Dewa dengan nomor punggung 10 di menit 31.

Skor 2-1 untuk PSSA Asahan bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama usai.

Memasuki babak kedua pelatih Sukimin yang didampingi asisten pelatih Soni Siregar, coba merombak strategi dengan bermain lebih santai, dengan penguasaan bola lebih banyak di pegang tim PSSA Asahan.

Sedangkan tim dari Jawa Timur coba mengejar ketertinggalan dengan bermain lebih agresif lagi, keasikan menyerang barisan pertahanan tim Jawa timur sedikit terbuka, situasi inilah yang dimanfaatkan tim PSSA Asahan dengan menciptakan gol ke tiga melalui kaki Rido di menit ke 15 babak kedua.

Dengan terciptanya gol tersebut skor berubah menjadi 3-1 untuk PSSA Asahan. Meski pemain Jawa timur terus menyerang barisan pertahanan tim PSSA selalu mematahkan serangan tersebut.

Sampai akhir pertandingan skor tetap 3-1 untuk kemenangan tim PSSA. Dari hasil pertandingan perdana penyisihan grup F, tim PSSA berada di puncak grup F klasemen sementara, sedangkan di peringkat kedua di isi oleh tim Gorontalo yang sebelumnya mengalahkan tim Bali dengan skor tipis 1-0.

Untuk pertandingan selanjutnya ditanggal 21Maret 2022, tim PSSA Asahan akan bertemu tim Gorontalo, sedangkan tim Jawa Timur akan bersua tim dari Bali.

Saat disinggung strategi apa yang akan diterapkan di pertandingan kedua nanti, Pelatih Sukimin mengatakan, pertandingan Gorontalo cukup bagus, terbukti bisa mengalahkan tim Bali.

"Untuk melawan tim Gorontalo di pertandingan kedua nanti, memang kita akan terapkan strategi khusus, karena kita akan mengejar poin, gimana strategi khusus tersebut masih kita rahasiakan, kita akan fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya," ujar Sukimin yang akan tetap menargetkan Tropi Juara Piala Soeratin U15 wajib dibawa ke Asahan.(israq)

comments