-->

Aris Minta IMM Terlibat Wujudkan Program Visi Majene Religius

On Minggu, April 24, 2022

MASALEMBO.COM

Wakil bupati Arismunandar saat didaulat menyampaikan sambutan dan membuka pelaksanaan Muscab IV IMM Majene. [Ist/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Wakil bupati Majene Arismunandar Kalma meminta Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) turut serta dalam upaya mewujudkan program visi Majene religius yang dicanangkan pemerintahan AST-Aris. Ia menyampaikan hal tersebut saat menghadiri pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) IMM Kabupaten Majene, Minggu (24/4/2022) sore di Ruang Pola Kantor Bupati Majene.

"Kami harap pembinaan ini IMM ikut di dalamnya, Muhammadiyah ikut di dalamnya. Mudah-mudahan kita bisa bersama-sama mewujudkan hal tersebut," ujar Arismunandar saat didaulat menyampaikan sambutan dan membuka pelaksanaan Muscab IV IMM Majene.

Aris menerangkan, program yang dimaksud antara lain adalah pembinaan pondok tahfidz, majelis taklim dan LPTQ.

"Kedepan yang mungkin bisa kami sampaikan, seperti pembinaan hafidz Qur'an beserta dengan sarana infrastrukturnya, pembinaan terhadap BKMT, grup kasidah, dan qarih-qariah, semuanya akan kita lakukan," terang Aris.

Mantan Ketua KNPI Majene itu berharap, program-program visi-misi dirinya bersama bupati Andi Achmad Syukri Tammalele segera dapat diwujudkan di masa pemerintahannya.

Sementara itu, Ketua DPC IMM Majene Rizal Risman menegaskan, organisasi otonom Muhammadiyah itu hadir sebagai pencerah. IMM kata dia diharapkan menjadi bagian dari solusi dari berbagai kompleksitas persoalan umat, masyarakat, bangsa dan negara.

"Gerakan pencerahan yang dimaksud ini adalah gerakan yang bisa menjawab permasalahan-permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat," ujar Rizal.

Mahasiswa Unsulbar itu, juga mengatakan, setiap kader IMM bertanggungjawab terhadap masalah-masalah sosial. Ia berharap kader menjadi bagian dari solusi sebagaimana KH Ahmad Dahlam ketika mendirikan Muhammadiyah.

Hal sedana juga disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Majene H Masyruk. Ia mengatakan IMM sebagai ortom Muhammadiyah di basis mahasiswa punya tanggung jawab sosial dan tanggung jawab keilmuwan.

"IMM punya gerakan humanis, spritual dan menjadikan ilmu sebagai amaliyah," pungkasnya. 

Sekedar untuk diketahui, Muscab IV IMM Majene akan berlangsung selama dua hari. Pada acara pembukaan Minggu sore tadi, sejumlah undangan hadir. Diantaranya perwakilan Polres Majene dan Dandim 1401, Ketua KNPI dan para ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) di Majene.

Acara pembukaan tersebut diakhiri dengan tauziah dan buka puasa bersama. (Hr/Red)

comments