-->

Hot News

Istri Kakanwil Kemenag Sulbar Nyatakan Keinginan Bertarung di Pilkada Majene

By On Senin, April 25, 2022

Senin, April 25, 2022

Farhana Massiara (ist/masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Istri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulbar, Farhana Massiara, menyatakan keinginannya maju di Pilkada Majene tahun 2024. 

Adik kandung mantan bupati Majene mendiang Fahmi Massiara itu, bahkan mengaku siap mundur jadi pegawai negeri sipil (PNS) jika dipercaya masyarakat untuk bertarung berebut kursi nomor 1 di Kabupaten Majene 2024 mendatang.

"Saya ini masih berstatus ASN, pensiunnya nanti 2027, tapi kalau toh saya punya ikhtiar dan do'a didukungan oleh masyarakat dan seluruh keluarga, ya saya siap mundur," kata Farhana saat ditemui di kediamannya di lingkungan Battayang Majene, Senin (25/4/2022).

Fahrana menegaskan adanya keinginan maju di Pilkada bukan kemauan pribadi semata, tapi adanya dorongan dari masyarakat Majene. Ia juga mengaku mendapat dukungan dari keluarga terutama suaminya Muflih B Fattah yang tak lain Kepala Kanwil Kemenag Sulbar.

"Beliau suami saya bilang pertarungan di Pilkada itu hal yang biasa, apalagi di Majene ini tidak ada orang lain, yang penting kita bersaing secara sehat," ujar Farhana.

Farhana juga mengatakan telah mendapat amanah untuk melanjutkan jejak almarhum Fahmi Massiara. "Beliau (almarhum Fahmi) adalah kakak kandung saya, dan sebelum beliau meninggal sempat memberikan amanah; nanti kalau ada niat maju di Pilkada mudah-mudahan bisa mengikuti jejak saya," pungkasnya.

Ia mengaku saat ini sudah mulai berkomunikasi dengan beberapa partai politik. Namun belum ada keputusan pasti bakal didorong oleh parpol mana nantinya.

Farhana juga menyebut pihaknya akan melihat respon masyarakat melalui survei. Keputusan final maju bertarung di Pilkada Majene akan mempertimbangkan beberapa hal, terutama hasil survei. (Hr/Red)

comments