-->

Simposium dan Raker IDI Majene Digelar di Dua Tempat di Kawasan Wisata Toraja

On Minggu, Mei 15, 2022

MASALEMBO.COM

Kegiatan Rapat Kerja dan Mini Simposium IDI Majene di salah satu hotel di kawasan wisata Toraja Sulawesi Selatan. [Ist/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Majene Sulawesi Barat sukses menggelar simposium dan rapat kerja di dua tempat di kawasan wisata Tanah Toraja Sulawesi Selatan, Sabtu 14 Mei sampai dengan Senin, 16 Mei 2022.

Dengan mengusung tema "Tingkatkan Sinergitas dan Produktifitas Demi Memaksimalkan Pengabdian di Masa Pandemi" sedianya pelaksanaan Raker dan Mini Simposium ini dilaksanakan pada bulan Februari 2022. Namun pandemi Covid-19 dan varian Omicron yang masih cukup tinggi tingkat penularannya maka tim kerja memutuskan untuk menunda pada jadwal tersebut.

Ketua panitia pelaksana kegiatan dr Jerry, Sp.B, mengatakan bersyukur raker dan mini simposium akhirnya dapat dilaksanakan. Pelaksanaan kegiatan mengambil dua tempat berbeda yaitu di Hotel Lempe Lolai Toraja dan Hotel Heritage Toraja.

"Peserta kegiatan ini sekitar 25 orang anggota IDI Majene," ungkap Jerry.

Dia menjelaskan, panitia pelaksana sengaja mengambil tempat di daerah obyek wisata, karena selain acara raker dan simposium mereka juga melakukan kegiatan lain termasuk arisan bulanan IDI Cabang Majene.

"Kami memasukan acara simposium mini kesehatan dalam raker kali ini, agar para teman sejawat mendapatkan bekal yang baik dalam bekerja di Rumah Sakit maupun di Puskesmas," kata Jerry.

Jearry menyampaikan terima kasih kepada semua panitia rapat kerja yang telah bekerja keras mengsukseskan acara ini. Ia juga menyapa Ketua Majelis Kehormatan IDI Majene dr Muchlis serta seluruh teman sejawat dokter di Majene. 

Di tempat sama, Ketua IDI Cabang Majene dr Rahmat Malik, mengapresiasi seluruh panitia raker dan mini simposium IDI Majene yang telah bekerja dengan tulus sehingga kegiatan ini berjalan sesuai harapan. "Kepada teman sejawat yang sempat hadir diucapkan terima kasih, termasuk yang tidak sempat hadir dan selalu mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan oleh IDI Cabang Majene," ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Majene itu, juga memuji kekompakan anggota IDI Majene. Terbukti pada bulan Ramadan kemarin, berbagai kegiatan kemanusiaan dilaksanakan oleh IDI Majene. "Ini adalah bukti kekompakan dan kerja sama yang baik dalam wadah IDI Majene berbagi. Dalam kegiatan tersebut selalu dilakukan dalam bentuk kemandirian oleh para anggota IDI Majene," ucap Rahmat Malik.

Rahmat mengaku selalu berupaya bekerja maksimal dengan melibatkan seluruh anggota IDI Majene. Kebersamaan tersebut kata dia, akan selalu tercipta dan menguatkan rasa saling memiliki dan peduli kepada semua teman sejawat. 

"Syukur Alhamdulillah salah satu organisasi profesi yang cukup solid adalah IDI," pungkasnya.

Kepada teman sejawat dokter, Rahmat berpesan agar selalu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Majene, guna membantu visi misi Bupati dan Wakil Bupati Majene, yakni Majene Unggul, Mandiri dan Religius. 

Pengurus IDI Cabang Majene, lanjut Rahmat acapkali melakukan silaturrahmi kepada Pimpinan Daerah, dalam rangka memberikan pandangan kepada pimpinan, tentang bagaimana organisasi IDI tetap dapat terintegrasi dengan pucuk pimpinan di Kabupaten Majene.

Di bagian akhir kegiatan, digelar simposium yang dibawakan oleh dua orang dokter ahli di Majene, yakni dr Ahmad, Sp An yang membawakan materi total parentral nutrition dan dr Dirlang, Sp B membawakan materi tentang luka dan pengelolaannya. (Hr/Ril)

comments