-->

Hot News

Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Polres Majene Intensifkan Patroli Blue Light

By On Senin, Mei 16, 2022

Senin, Mei 16, 2022

Personil Polres Majene saat menggelar patroli Blue Light, Minggu (15/5/2022) malam. [Ist/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Majene tetap kondusif, jajaran kepolisian setempat melalui Satuan Lalu Lintas terus mengintensifkan kegiatan patroli di malam hari. 

Patroli ini dilaksanakan, Minggu (15/5/2022) malam di sejumlah tempat seperti perbatasan Majene-Polman, Pusat Pertokoan, Pertamina Rangas, Stadion dan beberapa tempat lainnya yang dianggap rawan kejahatan.

Patroli blue light bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di malam hari sekaligus menjadi sarana untuk tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Kasi Humas Polres Majene Iptu Muhammad Irwan menjelaskan patroli blue light adalah kegiatan rutin kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak agar kegiatan maksimal dan efektif. 

Kendaraan yang digunakan sambung Kasi Humas adalah roda empat patroli Dinas Lalu Lintas dan Samapta dengan menyalakan sorot lampu rotator khas kepolisian yang berwana biru sebagai tanda hadirnya personel Polri di tengah-tengah masyarakat. 

"Melalui kegiatan ini tentu sangat diharapkan dapat memberikan dampak pada situasi Kamtibmas yang tetap kondusif. Di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman karena kehadiran Polri," kata IPTU Irwan. (Ril/Red)

comments