-->

Tak Gelar Upacara Harkitnas, Halaman Kantor Bupati Cuma Ada SKJ

On Jumat, Mei 20, 2022

MASALEMBO.COM

Kegiatan SKJ di halaman kantor Bupati Majene, Jumat 20 Mei pagi [ist/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI telah mengeluarkan Pedoman Penyelenggaraan 
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada 20 Mei 2022 hari ini. Meski demikian tak ada kegiatan upacara Harkitnas di lingkungan Pemda Majene.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johny G Plate menandatangani pedoman penyelenggaraan Harkitnas, selain mengatur tentang tema dan logo juga mengatur tentang pokok-pokok kegiatan.

Di dalamnya juga diatur tentang pelaksanaan upacara bendera memperingati 114 Tahun Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 yang dilaksanakan secara serentak dan terbatas pada hari Jumat 20 Mei 2022 hari ini oleh Kantor/Lembaga/Instansi Pemerintah pada daerah daerah dengan status penularan Covid-19 yang sudah terkendali.

"Upacara dilaksanakan secara hybrid dengan peserta yang hadir secara fisik sangat dibatasi serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku," demikian salah satu poin Pedoman Penyelenggaraan Harkitnas tahun ini dikutip dari sumber edaran Menkominfo.

Sayang, di lingkup Pemda Majene atau di halaman kantor Bupati yang acapkali menjadi tempat upacara tak terlihat aktifitas peringatan Harkitnas.

Pantauan pagi hingga jelang siang, tak ada kegiatan kecuali senam pagi bersama.

Upacara Harkitnas di Kodim 1401 Majene, Letkol INF Ricard Harisab bertindak sebagai Inspektur Upacara. [Ist/masalembo.com]


Berbeda di jajaran Kodim 1401 Majene. Pagi ini mereka melaksanakan upacara peringatan hari Kebangkitan Nasional ke-114 dengan Inspektur Upacara adalah Dandim 1401 Majene Letkol Inf Ricad Harisab.

Sekedar untuk diketahui, tujuan peringatan ke-114 hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong sebagai tatanan dasar dalam melaksanakan pembangunan untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid-19 dengan tagline Ayo Bangkit Bersama. (4Hr/Ril)

comments