-->

Tekan Angka Stunting, Kadinkes Teken MoU Dengan PA Negeri Pasangkayu

On Jumat, Juni 03, 2022

MASALEMBO.COM


Pasangkayu, masalembo.com - Demi menekan angka Stunting di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Kepala Dinas Kesehatan (Ka Dinkes) Pasangkayu, Samhari, menandatangani Momerendum of Understanding (MoU) bersama Pengadilan Agama (PA) Negeri Pasangkayu, Jumat (03/06/2022).

Saat diwawancarai, Samhari membenarkan bahwa saat ini pihaknya telah bersepakat membangun kerjasama dengan PA Negeri Pasangkayu dengan penanganan perkawinan Dini.

"Melalui MoU ini akan di atur pananganan perkawinan Dini yang akan menguatkan putusan pengadilan, layak tidaknya seorang perempuan melakukan pernikahan ditinjau dari segi kesehatan terutama wanita di bawah umur," ungkapnya.

Melalui MoU ini, Samhari juga mengungkapkan harapan terbesarnya agar kedepannya angka stunting di Sulawesi Barat khususnya di Kabupaten Pasangkayu dapat di tekan dan terus menurun.

"Semoga dengan adanya MoU ini, dapat menekan pernikahan usia Dini yang di isyaratkan undang-undang (UU) sehingga angka stunting di Kabupaten Pasangkayu dapat ditekan dan terus menurun," harapnya. (Eds)

comments