-->

Hot News

Desa Tima yang Sebelumnya Gelap Bakal Disulap Jadi Desa Terang

By On Kamis, Juli 07, 2022

Kamis, Juli 07, 2022

Tampak personil Satgas Yonmek 203/Arya Kemuning mulai melakukan pemasangan panel surya untuk program penerangan di desa Tima, Lanny Jaya, Papua. [Ist/masalembo.com]


LANNY JAYA, MASALEMBO.COM - Minimnya lampu penerangan di Desa Tima, Kabupaten Lanny Jaya, Papua seakan menggugah kepedulian Satgas Yonmek 203/Arya Kemuning.

Beberapa lampu panel surya mulai dipasang di beberapa titik Desa oleh personel dibawah kendali Mayor Inf Ahmad Zaki.

Lebanus Wenda, toko masyarakat Desa setempat mengatakan minimnya lampu penerangan di desanya seakan menjadi suatu permasalahan tersendiri bagi warga.

“Terutama aktifitas warga. Kalau mau petang, warga kesulitan mau beraktifitas karena minimnya penerangan di desa kami,” ujar Wenda, Kamis (7/7/2022).

Adanya pemasangan lampu panel surya yang dilakukan oleh Satgas 203/AK tersebut, kata Wenda, seakan memberikan suatu kemudahan bagi warga di desanya. “Adanya penerangan itu sangat membantu aktifitas warga, terutama ketika warga hendak beribadah,” jelasnya.

Sementara itu, Serka Alex mengatakan terdapat ratusan lampu panel surya yang saat ini sudah ditempatkan di beberapa titik kawasan di Desa Tima.

Ia berharap, adanya lampu panel surya itu nantinya bisa mendukung aktifitas warga ketika malam mulai tiba. “Penerangan ini kita sajikan untuk warga, terutama mempermudah aktifitas warga ketika malam hari,” ujarnya. (Hr/Ril)


 

 

comments