-->

Hot News

Mengenal Anggota Badan Kehormatan DPRD Majene

On Selasa, Juli 26, 2022

MASALEMBO.COM


MAJENE, MASALEMBO.COM - Badan Kehormatan (BK) merupakan alat kelengkapan DPRD yang bersifat tetap dan ditetapkan dengan Keputusan DPRD. Anggota Badan Kehormatan minimal 3 orang yang dipilih dari dan oleh anggota DPRD. Pimpinan BK terdiri atas satu orang Ketua dan satu orang Wakil Ketua yang dipilih dari dan oleh anggota Badan Kehormatan.

Anggota Badan Kehormatan dipilih dan ditetapkan dalam rapat paripurna berdasarkan usul dari masing-masing fraksi. Dan untuk memilih Anggota BK, masing-masing fraksi berhak mengusulkan satu orang calon anggota BK dengan masa tugas Badan kehormatan paling lama 2 ½ (dua setengah) tahun.

Adapun anggota DPRD pengganti antar waktu dapat menduduki tempat anggota Badan Kehormatan yang digantikan. Badan Kehormatan dalam menjankan fungsinya dibantu oleh Sekretariat yang secara fungsional dilaksanakan oleh Sekretariat DPRD.

Berikut Personalia Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Majene

Muhammad Safaat, SE., M. AP

Politisi muda ini adalah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) asal Kecamatan Ulumanda. Meski merupakan politisi pendatang baru, namun pria kelahiran 1989 yang lolos masuk DPRD Majene dari dapil III Kecamatan Malunda dan Kecamatan Ulumanda ini sudah sangat akrab dengan dunia aktivis dan organisasi sejak mahasiswa. 


Tak ayal, jika kemampuan dan pengalaman parlemen alumni Pascasarjana STIA LAN Makassar ini sudah tak diragukan lagi. Wajar saat ketika Ia terpilih pada pileg 17 April 2019 dia langsung dipercaya partainya memimpin Komisi III DPRD Kabupaten Majene.

H. Parman

H. Parman adalah politisi ulung asal dapil II yang meliputi empat kecamatan. Masing-masing yakni Kecamatan Pamboang, Sendana, Tammero'do dan Kecamatan Tubo. Meski begitu kader murni PDI Perjuangan ini punya basiss massa fanatik di Kecamatan Tubo dan Tammero'do Sendana.



H. Parman sendiri sebelum terjun kedunia politik, ia dikenal banyak aktif di bidang pemberdayaan melalui program PNPM Mandiri Perdesaan. Karenanya politik yang santun ini juga punya kemampuan managerial yang tidak diragukan. Saat ini, H. Parman sudah memasuki masa jabatan 2 periode sebagai anggota DPRD Kabupaten Majene.

Hasriadi, SH

Siapa yang tak kenal Hasriadi, SH, politisi ulung asal Kecamatan Malunda. Punya julukan 'Api Tammala Pi'de' ia dikenal seantero Majene sebagai politisi senior. Maklum sudah lima periode duduk di kursi parlemen daerah Majene. 



Hasriadi adalah kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang punya segudang pengalaman. Ia juga telah menempati berbagai posisi selama perjalanan karier politiknya di DPRD Majene. Mulai dari Komisi I, Komisi III dan kini menjabat Ketua Komusi II. Hasriadi juga saat ini sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus) Percepatan Pemulihan Gempa Majene. (Hr/Ril)









comments