-->

Sembelih 5 Ekor Sapi, Kapolres Majene Titip Pesan Tingkatkan Persaudaraan

On Minggu, Juli 10, 2022

MASALEMBO.COM

Kapolres Majene AKBP Febrianto Siagian membagikan daging kurban kepada salah seorang warga Kabupaten Majene, Minggu 10 Juli 2022. [IST/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Seperti tahun-tahun sebelumnya pada moment hari raya Idul Adha atau Idul Kurban, Polres Majene tak pernah ketinggalan untuk menggelar ritual penyembelihan hewan yang merupakan salah satu sunnah yang paling dianjurkan dalam Islam.

Tahun 1443 H ini, Polres Majene menyembelih lima ekor sapi. Pemotongan hewan kurban di belakang gedung Command Center Mako Polres Majene, Minggu (10/7/22).

Penyelenggaraan penyembelihan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian, didampingi para pejabat utama beserta panitia penyelenggara kurban.

Melalui momen ini Kapolres mengatakan, setiap diri harus terus tingkatkan tali persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama, dimana bagi orang yang tidak mampu juga dapat menikmati daging kurban saat Idul Adha.

Selain itu, pihaknya juga berkesempatan memberikan daging kurban kepada perwakilan masyarakat yang memiliki kupon.

“Harapannya, daging kurban yang disembelih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak, seperti kaum dhuafa dan fakir miskin serta anak yatim piatu tentunya dengan mengacu pada kupon yang telah dibagikan sebelumnya,” kata Kapolres.

Wakapolres Majene di kesempatan yang sama juga berharap dengan terselenggaranya penyembelihan hewan kurban ini dapat meningkatkan nilai pengorbanan serta keikhlasan bagi Anggota Polres Majene dalam Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara Terkhusus Kepada Institusi Polri. (Hr/Ril)

comments