-->

Hot News

Sekda Majene Minta OPD Kerja Cepat Pertahankan Predikat SAKIP

On Senin, Juli 11, 2022

MASALEMBO.COM

Sekretaris Daerah (Sekda) Majene Ardiansyah saat mengikuti acara Coffee Morning dengan para pimpinan OPD Pemda Majene, Senin 11 Juli 2022. [Dok: Humas Setda Majene]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Majene Ardiansyah meminta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk kerja cepat dalam upaya meningkatkan predikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Sebelumnya, Majene telah meraih predikat baik dengan dengan nilai B.

"Jika semua OPD tidak mendukung, bisa saja predikat kita akan turun menjadi CC atau bahkan C. Jadi semua harus bertanggung jawab bukan cuma Ortala dan Inspektorat saja, karena semua juga turut menginput," kata Ardiansyah pada acara Coffee Morning Pemerintah Kabupaten Majene, Senin 11 Juli 2022 pagi.

Menurutnya, kunci keberhasilan Pemda Majene mempertahankan atau meningkatkan predikat SAKIP Award ada di tiap-tiap OPD, bukan hanya Ortala dan Inspektorat.

Ardiansyah mengingatkan sesuai hasil rekomendasi dari Menpan RB, Pemda Majene harus melakukan evaluasi di semua aspek pengukuran kinerja, termasuk meningkatkan evaluasi internal.

Selain itu, mantan Sekda Mamasa ini juga mengingatkan para pimpinan OPD terkait agenda penilaian kepatuhan pelayanan publik dari Ombudsman. Untuk itu kata dia, mulai minggu depan pihaknya akan menugaskan para asisten untuk melakukan pemantauan di tiap OPD demi melihat progres perbaikan layanan, terutama yang banyak menjadi catatan dari hasil supervisi Ombudsman.

"Mulai Minggu depan para asisten akan kita minta turun ke OPD, baik itu memberikan arahan saat apel pagi maupun untuk melihat progres perbaikan layanan," tegas Ardiansyah.

Turut hadir dalam kegiatan ini para staf ahli Bupati, asisten setda, para Kabag Setda, Camat Banggae dan Banggae Timur. (Hr/Ril)

comments