-->

Hot News

Sholat Idul Adha Sabtu, Ribuan Warga Padati Stadion Prasamya Majene

On Sabtu, Juli 09, 2022

MASALEMBO.COM


Majene, masalembo.com - Ribuan warga mengikuti sholat Ied Idul Adha 1443 H di stadion Prasamya Mandar, Majene, Sabtu (09/07).
Ribuan orang yang hadir merupakan anggota, simpatisan Muhammadiyah serta warga masyarakat umum lainnya. 

Sejak pagi jam 06:00 WITa, warga Majene dan sekitarnya sudah berdatangan ke stadion Majene yang berlokasi di kampung baru, depan kantor DPRD Majene.

Kendati malamnya sempat turun hujan di kota Majene dan gerimis pada subuh hari,  namun tidak menyurutkan semangat warga datang sholat Ied ke stadion.


Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Majene, Masyruk Mahmud dalam sambutannya sebelum sholat ied menyampaikan, sholat Idul Adha pada Sabtu,  09 Juli 2022 sesuai keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

" Kita mendoakan juga saudara - saudara kita yang sementara menunaikan ibadah haji menjadi haji mabrur dan kembali ke tanah air dengan selamat," kata Masyruk.

Khatib Sholat Ied, Udztads Ibrahim Sanderi menyampaikan berbagai hikmah, pembelajaran dari hari Raya Idul Adha, salah satunya tentang teladan perjuangan,  pengorbanan Nabi Ibrahim AS serta keteladanan Nabi Ismail AS. 

Selain di stadion Majene, sejumlah titik di kabupaten Majene juga  berlangsung sholat Ied.

Sedangkan penyembelihan hewan kurban PDM Majene dan Aisyiyah bekerjasama dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Amanah Aisyiyah dan akan dipusatkan dipelataran LKSA.

Mewakili PDM Kabupaten Majene Muslim AT mengucapkan selamat hari raya Idul Adha dan Kurban semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT. (Rls/wan)

comments