-->

Terima Hibah Tanah, Komisioner KPU Provinsi Sultra Apresiasi Kinerja Pj Bupati Buton Tengah

On Senin, Juli 25, 2022

MASALEMBO.COM

PJ Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup saat menyerahkan sertifikat hibah tanah kepada pihak KPU Buton Tengah yang diwakili oleh Kordiv.sosdiklikparmas dan SDM KPU Provinsi Sulawesi Tenggara, Al Munardin 


BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Koordinator Sosialisasi Pendidikan Politik Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara, Al Munardin memberikan apresiasi terhadap kinerja Pj Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup dalam memberikan hibah tanah untuk pembangunan kantor KPU Buton Tengah.

Pemberian hibah tanah dari pemerintah daerah Buton Tengah untuk KPU Buton Tengah diserahkan oleh Muhammad Yusup kepada pihak KPU Buton Tengah yang diwakili oleh Al Munardin usai pelaksanaan upacara HUT Buteng ke delapan di lapangan J Wayong, Lombe.

Al Munardin yang akrab disapa Power ini menuturkan salah satu hal yang menjadi hambatan dalam pembangunan kantor KPU kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara dalam mengusulkan program pembangunan kantor KPU adalah tidak tersedianya lahan bersertifikat dari pemerintah daerah untuk pembangunan kantor KPU itu sendiri.

Power tak lupa menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah Buton Tengah yang secara resmi telah menyerahkan hibah tanah untuk pembangunan kantor KPU Buton Tengah.

"Dengan adanya hibah tanah ini menjadi awal bagi KPU Buton Tengah dan KPU Provinsi untuk mendorong ini kepada KPU RI agar mendapatkan porsi anggaran pembangunan kantor KPU Buton Tengah kedepan," jelas Power pada awak media, Senin (25/07/2022).

Dengan penyerahan hibah tanah tersebut, Power menilai Muhammad Yusup memahami tugas dan tanggungjawabnya sebagai Penjabat Bupati Buton Tengah yang tugas utamanya adalah menyukseskan pemilihan umum dan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah.

"Bahwa beliau (Muhammad Yusup) itu adalah orang yang paham dengan tanggungjawabnya sebagai Pj Bupati yang mana tugas utamanya adalah menyukseskan pemilihan umum dan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah," jelas Power.

Penerimaan hibah tanah dari pemda untuk KPU Buton Tengah ini juga bersamaan dengan penerimaan hibah tanah untuk pembangunan kantor Kodim, Polres, hingga Bawaslu Buton Tengah.

Penulis : Muhammad Al Rajap

comments