-->

2 Rumah Terbakar, Tangan dan Kaki Pemilik Jadi Korban

On Senin, Agustus 15, 2022

MASALEMBO.COM


Masalembo.com, Asahan - Sebanyak dua unit rumah terdiri dari rumah permanen dan semi permanen beserta isinya ludes terbakar.

Dua rumah yang terbakar berada di Jalan Martil Lingkungan VI, Kelurahan Dadimulyo, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan coba dipadamkan pemilik rumah dan warga sebelum mobil pemadam kebakaran tiba, Minggu pagi sekira pukul 06:05 WIB, Minggu (14/8/2022).

Keterangan Marta yang merupakan mertua dari pemilik rumah yang bernama Wahyudi, bermula dari mendengar teriakan Rina Harismawartika, istri dari Wahyudi dari dapur berteriak minta tolong.

Kemudian Marta dan Syahmadi berteriak meminta pertolongan kepada tetangga sekitar. Karena Wahyudi dalam kondisi sakit dan anak anaknya lagi tidur. 

Selanjutnya Marta berlari ke dapur guna menyelamatkan Rina yang terbakar kaki dan tangannya.

Karena api sudah membakar hampir seluruh rumah beserta isinya, Rina dan beberapa masyarakat hanya bisa menyelamatkan sebagian barang seperti Sepeda Motor Vario, Zupiter Z, Supra X, Motor Vega dan steling untuk usaha, sedangkan barang yang lainnya hangus terbakar.

Beberapa menit kemudian personil Polsek Kota Kisaran mengamankan lokasi kebakaran dan dua unit mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Kota Polres Asahan IPTU Joy Ananda Putra Sianipar mengatakan, akibat kebakaran ini korban mengalami kerugian lebih kurang sebanyak Rp200 juta.

"Asal api diduga dari kompor gas yang meledak yang menimbulkan api kemudian menyambar kekayu bangunan rumah yang mudah terbakar sehingga api dengan cepat membakar semua bangunan dan seluruh isinya," ujar Kapolsek Kota.

Sedangkan personil yang mengamankan lokasi kebakaran tersebut terdiri dari AIPDA Franjeri, BRIPKA Sudarmono dan BRIPTU Iqbal.(MI/Red)

comments