-->

Hadiri Pesta Rakyat, Bupati Andi Syukri Ajak Warga Tetap Optimis Jaga Kebersamaan

On Minggu, Agustus 21, 2022

MASALEMBO.COM

Bupati Majene Andi Achmad Syukri foto bersama setelah penyerahan hadiah lomba pada malam ramah tamah masyarakat Kelurahan Lembang, Sabtu malam (20/08/2022).



MAJENE, MASALEMBO.COM - Pesta rakyat untuk mengungkapkan rasa senang atau bersyukur atas sebuah keberhasilan. Dengan cara itulah warga meluapkan kebahagiaan mereka. Berkumpul dengan mengeratkan kebersamaan serta keakraban diantara satu sama lain.

Pesta rakyat juga untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan persaudaraan suatu wilayah, baik antar lingkungan maupun antar kelurahan.

Kegiatan ini, mendapat apresiasi dari Bupati Majene Andi Achmad Syukri kepada masyarakat Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur saat menghadiri acara malam ramah tamah dirangkaikan dengan pesta rakyat dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI).

“Saya mengapresiasi atas kekompakan dan partisipasi aktif masyarakat Kelurahan Lembang dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI tahun ini,” ucap Andi Achmad Syukri, Sabtu (20/08/2022) malam.

Ia menuturkan, kebersamaan melalui malam ramah tamah atau pesta rakyat juga meningkatkan semangat kerja sama yang baik dari segala bidang. 

“Mari kita isi kemerdekaan dengan selalu optimis dan penuh semangat dalam membangun daerah, bangsa dan negara,” pintanya.

Acara malam ramah tamah Kelurahan Lembang berlangsung meriah, diselingi dengan pemberian hadiah atas berbagai lomba yang diadakan masyarakat serta hiburan dan makan malam bersama. 

Kebiasaan pesta rakyat ini, menjadi pemandangan yang tak jarang kita temui di Kabupaten Majene setiap bulan Agustus tepatnya pasca peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Biasanya warga di setiap lingkungan akan bergiliran menggelar pesta rakyat. Mereka bakal menyajikan makanan, minuman dan kue-kue sederhana dan tradisional untuk disajikan kepada para pengunjung atau tamu yang memang sengaja datang. Acara silaturahim ini sepertinya sudah menjadi kebiasaan. Ini sudah menjadi turun-temurun dari tahun ke tahun kecuali di masa pandemi Covid-19 di 2 tahun lalu. (Ril/Adv)

comments