-->

Warga Mampie Minta Bangunan Pengaman Pantai Dilanjutkan

On Selasa, Agustus 09, 2022

MASALEMBO.COM

Pantai Mampie [foto: Awal/masalembo.com]


POLMAN,MASALEMBO.COM - Warga Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) bersyukur dibangunnya pembangunan pencegah abrasi di pantai Mampie oleh  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Wilayah Sulawesi III Palu. 

Setiap tahun Kappung Mampie terus dilanda abrasi pantai mengakibatkan daratan pantai mampie terus berkurang.  Bukan hanya itu,  akibat abrasi yang melanda mampie setiap tahun juga mempengaruhi kebutuhan hidup warga tersebut lantaran kesulitan mendapatkan air bersih karena abrasi. Termasuk banyak tumbuhan warga ikut mati dihantam banjir rob.

"Dengan adanya pembangunan pencegah abrasi di pantai Mampie, warga sangat bersyukur dan sedikit merasa aman lantaran adanya pembangunan pencegah abrasi," kata warga, Mustakim pada rilis diterima, Selasa (9/8/2022).

Senada Kepala Dusun Mampie, Darwis mengatakan dengan adanya pembangunan pencegah abrasi di pantai Mampie membuat dirinya bersama warga berterima kasih pada pemerintah karena sudah mengabulkan permintaan masyarakat yang sejak lama selalu diusulkan setiap ada rapat.  Baik itu di tingkat desa maupun pada tingkat kabupaten bahkan melalui  musrembang.

"Setiap ada rapat kami selalu usulkan ini soal pembangunan pencegah abrasi.  Karena habis ini mampie kalau tidak ditangani secepatnya," kata Darwis.

"Kita bersyukur ini karena sudah ada yang dibangun pencegah abrasi.  Semoga saja pembangunan ini bisa berlanjut karena warga Mampie sangat merasakan manfaat adanya pembangunan pencegah abrasi ini," tambahnya.(Al/Red)

comments