-->

Buka Pelatihan Digitalisasi dan Keamanan Siber, Wabup Majene Sampaikan Ini ke Pelaku UMKM

On Kamis, September 15, 2022

MASALEMBO.COM

Wakil Bupati Majene Arismunandar saat membuka pelatihan digitalisasi dan keamanan ciber di Majene, Kamis (15/9/2022).


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pemerintah Kabupaten Majene menyambut baik pelaksanaan pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) Kemanan Siber-Mastercard Center For Inclusive Growth X Micromentor yang dilaksanakan, Kamis 15 September 2022 bertempat di Hotel Villa Bogor Majene.

Kegiatan pelatihan tersebut merupakan kerjasama antara Badan Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika BPSDMP Manado, Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Majene dan Dinas Kominfo Majene.

Wakil Bupati Majene Arismunandar mengatakan, perkembangan SDA di Kabupaten Majene sangat besar, terlebih sejak dideklarasikannya Provinsi Sulawesi Barat dan telah disepakati Majene sebagai pusat pengembangan pendidikan. 

Maka, kegiatan pelatihan seperti ini sangat penting. Selain itu sejalan dengan visi Pemda, yaitu Majene unggul, sehingga pelatihan yang dipusatkan di Majene tersebut menjadi salah satu pintu masuk untuk mewujudkan visi Pemda Majene. 

Aris menjelaskan, perkembangan teknologi dewasa ini pemanfaatanya tidak lagi terbatas pada administrasi perkantoran tetapi sangat mendukung berbagai hal, termasuk pengembangan usaha atau bisnis. Untuk itu dibutuhkan skill yang tepat dalam hal penerapan digital enterpreneurship di Majene.

"Salah satu contoh penerapan digital enterpreneurship di Majene, seperti yang dilakukan kepompok usaha tani bawang di Segeri Baruga Dhua yang mengembangkan digital farming dan hasilnya memang bagus," ucap Arismunandar.

Alumni IPDN tersebut juga berharap akan tercipta pemahaman SDM yang unggul untukmempercepat transformasi digital, utamanya di sektor kewirausahawan dalam rangka mempercepat transformasi digital bagi pelaku UKM. 

Ia juga meminta agar para peserta fokus dan mampu menguasai materi yang disajikan agar bisa mengimplementasikan, khususnya dalam pengembangan usahanya melalaui pemasaran digital.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika BPSDMP Manado Darsa Jaya Hedar, Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Majene, Kadis Kominfo Majene serta para peserta lainnya. (Hr/Ril)

comments